Palembang Juga Siap Bangun Sirkuit MotoGP
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
20
Nov
2015

Palembang Juga Siap Bangun Sirkuit MotoGP

  20546   0
Alex Noerdin akan membangun sirkuit MotoGP di Palembang
Alex Noerdin akan membangun sirkuit MotoGP di Palembang
Alex Noerdin akan membangun sirkuit MotoGP di Palembang
Alex Noerdin akan membangun sirkuit MotoGP di Palembang

PALEMBANG, ME. Informasi seputar Indonesia jadi tuan rumah penyelenggaraan ajang balap MotoGP makin hangat diperbincangkan nih, bradsis. Jika sebelumnya Sirkuit Sentul Internasional kabarnya akan direnovasi untuk menghelat balapan akbar ini, lalu ada lagi kabar dari Sumatera nih..

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin secara tegas menyanggupi Sumsel untuk segera membangun sirkuit internasional yang megah. Info ini mulai tersebar pada gelaran FIM Asian Motocross Championship akhir pekan lalu di Sirkuit Dirgantara Lanud Talang Betutu Palembang.

"Asian Motocross Championship ini juga menjadi salah satu persiapan Sumsel menggelar Asian Games ke-18 Jakarta-Palembang. Selain itu juga Sumsel siap membangun sirkuit untuk balapan MotoGP. Insya Allah sebelum Asian Games pembangunannya sudah dimulai," bilang Alex Noerdin.

Gubernur Sumsel ini sebelumnya telah sukses membangun percepatan ekonomi Sumsel, khususnya Palembang. Mungkin brader n sista masih ingat dengan Stadion Jakabaring yang mewah dengan dilengkapi fasilitas cukup bagus.

Sebelumnya, tim ME sempat ragu dengan keseriusan Alex Noerdin tentang pembangunan sirkuit ini. Tapi kebenaran informasi ini membuat orang berpikir lebih logis dibanding renovasi Sirkuit Sentul, bradsis. Bisa dibayangkan padatnya kemacetan yang akan terjadi di Jabodetabek jika MotoGP digelar di Sentul.

Tapi Sentul udah sempat diinspeksi soal fasilitas dan layoutnya. Sementara untuk pembangunan sirkuit yang dari nol di Palembang, itu berarti mereka mesti panggil desainer sirkuit internasional lagi supaya sirkuit tersebut bisa sesuai standard FIM Grade 1 agar bisa menggelar MotoGP, atau bahkan World Superbike.

Namun untuk daerah Sumsel, nampaknya masih dirasa pantas juga untuk melakukan pembangunan sirkuit internasional dengan luas lahan yang masih relatif luas. Sementara belum lama ini juga Menpora Imam Nahrawi menandatangani LOI (Letter of Intention) untuk diajukan ke pihak Dorna Sports selaku pelaku promotor MotoGP.

Apakah Sirkuit Sentul atau sirkuit baru di Palembang yang nantinya akan digunakan untuk balapan MotoGP? Entahlah, kita tunggu kabar selanjutnya aja, bradsis..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ismet
  259 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !