Hasil Menjanjikan, Ducati Bakal Tempel Winglet Sampe Musim Depan
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
20
Nov
2015

Hasil Menjanjikan, Ducati Bakal Tempel Winglet Sampe Musim Depan

  5940   0
Hasil Menjanjikan, Ducati Bakal Tempel Winglet Sampe Musim Depan
Hasil Menjanjikan, Ducati Bakal Tempel Winglet Sampe Musim Depan

BOLOGNA, ME. Melihat kinerja winglet atau sayap di fairing yang disematkan pada Desmosedici GP15 berjalan dengan sangat baik, membuat tim pabrikan Ducati berniat untuk memakainya kembali di musim 2016, bradsis. Gigi Dall’Igna pun yakin, bahwa dengan winglet dan tata letak yang sama, benda tersebut akan kembali bekerja secara optimal.

Gigi yang sebelumnya pernah mengantarkan Aprilia menjadi juara World Superbike di tahun 2012, berpendapat bahwa winglet yang terakhir digunakan pada tahun 2010 bersama Casey Stoner,  membuat aerodinamika GP15 menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Itu adalah alasan yang paling mendasar mengapa winglet tetap dipertahankan hingga musim 2016, bradsis.

“Winglet lebih meningkatkan beban pada bagian serta ban depan. Jadi, untuk mengantisipasi terjadinya wheelie, saya pikir itu sangat berguna. Saya tidak mengharapkan untuk menambahkan winglet lebih banyak di musim depan. Tapi, kita beradaptasi dengan menyematkan beberapa benda kecil namun tidak terlalu banyak,” ungkap Gigi.

Penyematan winglet, emang terbukti ampuh, bradsis. Pasalnya, di musim ini, Ducati sukses mendapatkan total delapan podium untuk kedua ridernya. Di samping itu, bentuk winglet yang lebih besar dari yang dipake di era Stoner, jadi poin yang penting juga buat Ducati.

Kesimpulan dari Gigi buat musim 2015 ini pun, turut disampaikan doi, bradsis. Menurut Gigi, banyak yang masih harus diselesaikan buat timnya, agar lebih sejajar dengan tim pabrikan sekelas Repsol Honda dan juga Movistar Yamaha, serta gak cuma podium dua dan tiga aja yang didapat, tapi podium utama.

“Saya bisa membagi musim ini menjadi tiga bagian: pertama, musim ini kami sudah cukup kompetitif dan melawan para pembalap terdepan untuk meraih podium, terkadang juga mendapatkan kemenangan. Kedua, kita tidak mendapatkan sesuatu seperti yang telah didapat oleh tim pabrikan lain dan yang terakhir, kembali kompetitifnya Ducati di musim ini, adalah hasil yang benar-benar baik,” tutup Gigi. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Crash.net
  145 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !