SIC Season 2, Samarinda: Ini Alasan Sirkuit Kalan Jadi Tempat Pencarian Terakhir
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ROAD-RACE
22
Nov
2015

SIC Season 2, Samarinda: Ini Alasan Sirkuit Kalan Jadi Tempat Pencarian Terakhir

  6440   0
SIC Season 2 Samarinda
SIC Season 2 Samarinda
SIC Season 2 Samarinda
SIC Season 2 Samarinda

SAMARINDA, ME. Samarinda, Kalimantan Timur, menjadi kota terakhir dalam pencarian pembalap muda di Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2. Digelar di sirkuit Kalan (22/11), sama seperti kota sebelumnya, sebanyak 80 peserta ikutan untuk merebut tiket ke Final SIC Season 2 di Sentul, Bogor..

Dibanding kota sebelumnya, SIC Season 2 selalu digelar pada sirkuit dadakan, bradsis. Untuk kedua kalinya, sirkuit permanen Kalan, menjadi kota terakhir  ajang audisi pencarian bibit pembalap muda oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Sirkuit permanen dengan panjang 1200m dan memiliki kontur lintasan yang menanjak emang bikin karakter Suzuki Satria FU yang high speed dan berakselerasi tinggi harus lebih kerja keras, karena sangat kurang di karakter stop and go. Selain itu, karena faktor logistik juga, maka dipilihlah sirkuit ini sebagai kota penutup audisi SIC Season 2, bradsis.

“Sebenarnya kita menaruh Sirkuit Kalan, Samarinda, sebagai kota terakhir ajang SIC Season 2 cuma karena masalah logistik. Kita buat tim logistik yang menyediakan 50 unit motor, di antaranya 25 unit Satria FU dan 25 unit Young Star,“ ujar Giri S Triatmojo, selaku GM Strategic and Planning 2W PT SIS.

“Tim 1, menyediakan motor untuk SIC Season 2 di Banjarmasin, tim 2 yang sebelumnya di Lampung, sekarang menyiapkan motor untuk di Samarinda, Jadi, secara bergantian tim logistik ini menyiapkan motor untuk SIC Season 2,” tambahnya.

Jadi, selain Kalan menjadi kota terakhir untuk audisi, sirkuit ini juga merupakan satu-satunya sirkuit permanen di ajang pencarian bibit pembalap muda oleh Suzuki sebelum melangkah ke Sirkuit Internasional Sentul, Bogor yang direncakan digelar tanggal 20 Desember 2015 nanti, bradsis..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  197 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !