SIC Season 2, Samarinda: Bukti Nyata Suzuki Orbitkan Rider Indonesia ke Tingkat Asia
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ROAD-RACE
22
Nov
2015

SIC Season 2, Samarinda: Bukti Nyata Suzuki Orbitkan Rider Indonesia ke Tingkat Asia

  6937   0
SIC Season 2 Samarinda
SIC Season 2 Samarinda

SAMARINDA, ME. Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2 tinggal menunggu babak final aja, bradsis. Dari 9 kota yang diadakan, tercatat 27 peserta di kelas Satria Cup dan 18 peserta di kelas Young Star Cup bakal kembali bertarung lagi buat lolos mengikuti Suzuki Asia Challenge (SAC) 2016 di Sentul, Bogor, 20 Desember 2015 mendatang..

Ajang pencarian bibit pembalap muda bernyali  yang diadakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini mungkin satu-satunya yang memberi kesempatan para juaranya langsung naik kelevel balap Asia, bradsis. Bukti nyata bisa dilihat dari jebolan SIC 1, ketiga jawara tersebut langsung ikut di SAC 2015 yang tergabung dalam rangkaian balap di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015.

“Lewat SIC kami ingin mewujudkan mimpi para pembalap di Indonesia yang ingin punya prestasi internasional. Sebagai contoh, kami sekarang sedang mengorbitkan satu pembalap jebolan SIC untuk naik ke kelas Supersport 600cc di tingkat Asia. Jadi, para pemenang SIC Season 2 di Sentul nanti langsung lolos ke SAC, jika makin berprestasi juga ada kesempatan yang sama,” jelas Giri S Triatmojo, selaku GM Strategic and Planning 2W PT SIS.

Pria ramah berkacamata ini juga menambahkan, untuk mencetak pembalap dunia yang berprestasi itu jalannya panjang, tidak hanya lewat SIC 1, SIC 2, atau SIC 3 nanti, tapi itu sebuah proses yang tidak instan, dan Suzuki siap mengawal para rider muda Tanah Air yang berbakat, bradsis.

“Salah satu tujuan adanya SIC ini, kita ingin salah satu rider Indonesia bisa berprestasi di level internasional. Tujuan itu nanti kita wujudkan dengan suatu proses yang tentunya tidak instan,” tambah Giri.

Jadi, setelah SIC Season 2 ini berakhir, Suzuki sedang siapkan konsep baru untuk SIC Season 3, bradsis. Selain bakal menggunakan teknologi injeksi pada Satria FU terbaru nanti, mereka juga sedang pikirkan langkah selanjutnya untuk para jebolan SIC ini agar terus bisa berprestasi di level dunia.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  241 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !