SIC Season 2, Samarinda: Tahun Depan Suzuki Siapkan Mesin Injeksi Untuk Season 3
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
24
Nov
2015

SIC Season 2, Samarinda: Tahun Depan Suzuki Siapkan Mesin Injeksi Untuk Season 3

  14122   0
SIC Season 2 Samarinda
SIC Season 2 Samarinda
SIC Season 2 Samarinda
SIC Season 2 Samarinda

SAMARINDA, ME. Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2 ini sebentar lagi bakal mendapatkan jawaranya. Ajang pencarian bibit pembalap muda bernyali yang diadakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tentunya bakal berlanjut ke season selanjutnya. Suzuki pun sedang mempersiapkan teknologi injeksi untuk SIC Season 3 nanti, bradsis..

Informasi ini disampaikan langsung oleh Endro Nugroho, selaku Senior Director 2W PT SIS, di sirkuit Kalan, Samarinda (22/11). Jika sudah sepakat dengan regulasi dari IMI mengenai teknologi injeksi di balapan, Suzuki pun siap dengan generasi terbaru Satria FU yang sebentar lagi bakal meluncur, bradsis.

“Kami sedang pikirkan untuk format SIC Season 3, yang jelas jika jadwal sudah ditetapkan, salah satu perubahan terbesar adalah kita sudah menggunakan teknologi injeksi. Tapi sebenarnya, tidak hanya masalah teknis, sudah waktunya kita siapkan pembalap ini supaya rasio pertarungan balap di level yang lebih tinggi dan profesional,” ujar Endro.

Soal bicara profesional, Suzuki juga konsen dengan kepribadian pembalapnya, termasuk manner dan attitude, bradsis. Makanya selain teknis, sama seperti final SIC Season 1 lalu di Sentul, para finalis SIC Season 2 nanti juga bakal mendapatkan coaching clinic mengenai regulasi, arti bendera di lintasan balap, juga sikap profesionalisme.

Jika pada Season 1 lalu para finalis dapet coaching clinic dari Nobuatsu Aoki, selaku test rider Suzuki di MotoGP, pada Season 2 ini masih dirahasiakan, bradsis. Hmmm.. Mudah-mudahan aja dapat kejutan dengan datangnya Aleix Espargaro ke Sentul. Hehehe..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan/Genzi
  441 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !