Puas Lihat RC16, KTM Gak Nyesel Pilih Hofmann dan Kallio
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
01
Des
2015

Puas Lihat RC16, KTM Gak Nyesel Pilih Hofmann dan Kallio

  15306   0
Jalani sesi tes pertama, Mika Kallio senang dengan performa RC16 KTM.
Jalani sesi tes pertama, Mika Kallio senang dengan performa RC16 KTM.

VALENCIA, ME. Gelaran MotoGP 2017 memang kalau dipikir masih lama untuk ditunggu, tapi pabrikan motor asal Austria, yakni KTM, udah beberapa kali mengetes RC16 mereka. Sejauh ini sih hasilnya positif terus, bradsis. Test rider dan juga KTM sendiri optimis dengan proyek mereka ini..
 
Mika Kallio yang ditunjuk sebagai test rider KTM udah berhasil ngejajalin motor anyar dari KTM ini, bradsis. Mika Kallio nggak sendirian, dia ditemani oleh Alex Hofmann yang udah dari awal ditunjuk jadi test rider KTM.
 
Dalam sesi pengujian RC16 tersebut, Mika bilang kalau motor barunya belum memiliki masalah dalam sesi uji coba. Sementara itu, Alex juga memberikan pernyataan seputar tes yang dijalaninya bersama dengan Mika di Valencia, Spanyol, beberapa waktu lalu.
 
"Senang mendengar apa yang kami punya tentang motor ini. Mika juga mampu meraih catatan waktu yang sangat baik pada sesi tes pertamanya. Ini membuat semua menjadi jelas bahwa keseluruhan paket motor kami bekerja dengan baik, dimana itu langkah penting untuk tim sebelum masuk musim dingin," beber Hofmann yang juga mantan pembalap Grand Prix yang sekarang jadi komentator MotoGP di Eurosport.
 
Gak terlewatkan, Mike Leitner selaku konsultan KTM MotoGP juga bahagia melihat hasil sesi tes ini, bradsis. "Saya senang dengan kedua pembalap kami. Keduanya bekerja dengan sangat profesional dan analitis. Alex memberi banyak masukan yang berguna dan meski tertinggal sehari Mika bisa menyamai level dimana kami bisa lanjut bekerja untuk meningkatkan performa," tutup Leitner.
 
Walaupun gelaran MotoGP 2017 masih lama, KTM nggak mau bersantai-santai juga, bradsis. Pasalnya, mereka nanti akan bersaing dengan tim pabrikan yang selalu mendominasi, seperti Yamaha, Honda, Ducati, dan pastinya Suzuki dan Aprilia yang juga baru masuk MotoGP..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: MotoGp.com
  546 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !