Material yang Kuat Bikin Pelek Chemco Diakui Pabrikan Otomotif
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
04
Des
2015

Material yang Kuat Bikin Pelek Chemco Diakui Pabrikan Otomotif

  32932   0
Kunjungan Pabrik Chemco
Kunjungan Pabrik Chemco
Kunjungan Pabrik Chemco
Kunjungan Pabrik Chemco
Kunjungan Pabrik Chemco
Kunjungan Pabrik Chemco

KARAWANG, ME. Tim ME berkesempatan diajak berkeliling melihat pembuatan pelek saat berkunjung ke pabrik pelek bermerek Chemco di Kawasan Industri Mitra, Karawang (3/12). Di sana dijelasin bagaimana kuatnya karakter dari material pelek Chemco sampai diakui banyak pabrikan otomotif, bradsis..

Pada pabrik PT Chemco Harapan Nusantara (CHN) seluas 150.000 meter persegi ini, selain memproduksi pelek dan brake system, mereka juga memproduksi part alumunium lainnya. Semua yang diproduksi di pabrik ini menjadi Original Equipment Manufacturing (OEM) dari pabrikan Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki.

“Di pabrik ini kami memproduksi pelek, brake system, juga komponen aluminium untuk roda dua dan empat. Untuk produksi pelek 80% untuk OEM, dan 20% untuk after market dengan kapasitas produksi sekitar 450 ribu pelek pertahun,” terang Gede Agus Prayana, selaku Plan Manager Castwheel Division CHN.

Saat Plan Tour, rekan-rekan jurnalis yang hadir bisa melihat proses pembuatan pelek dari awal hingga akhir, bradsis. “Proses pembuatan pelek Chemco menggunakan teknologi canggih dan material dari Rusia. Agar karakter materialnya kuat proses treatment memakan waktu yang paling lama sekitar 10 jam. Total untuk hasil maksimal bisa sampai 24 jam untuk satu pelek,” jelas Gede Agus.

Kualitas pelek Chemco sebelum dipasarkan ke tangan konsumen juga udah diuji melalui beberapa tes menggunakan mesin, di antaranya running test, torsion test, juga impact test agar ketangguhan pelek tersebut terbukti..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  783 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !