Banyak Dipakai Tim Balap, Nissin Mulai Siapkan Kaliper 4 Piston
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
04
Des
2015

Banyak Dipakai Tim Balap, Nissin Mulai Siapkan Kaliper 4 Piston

  24736   0
Kaliper dan master rem NIssin
Kaliper dan master rem NIssin
Kaliper 4 piston Nissin yang bakal di launching 2016
Kaliper 4 piston Nissin yang bakal di launching 2016

KARAWANG. Kualitas komponen rem Nissin udah diakui oleh beberapa tim balap nasional, bradsis. Bahkan, tahun depan PT Chemco Harapan Nusantara (CHN) bakal meluncurkan produk baru dari Nissin kaliper 4 piston. Informasi ini disampaikan langsung di sela-sela kunjungan pabrik CHN di Karawang (3/12)..

Kualitas dari komponen rem ini tentunya udah teruji langsung dari Jepang, bradsis. Di ajang balap nasional, Nissin mulai terjun sejak tahun 2012. Awalnya, mereka support 6 tim dari Honda, baru di akhir tahun support tim Yamaha. Untuk tahun 2015, di balap underbone dan sport pun bisa dibilang hampir semua tim menggunakan kaliper dan master rem Nissin.

“Pada balap nasional, bisa kami mempercayakan rekomendasi dari BRT untuk tim yang akan kami support secara benefit. Di tahun 2015, untuk support produk hampir semua tim memakai Nissin,” ujar Winarno, selaku Racing Division Head PT CHN.

Bahkan, pembalap kawakan Hendriansyah dipercaya untuk menguji kaliper 4 piston Nissin di Yamaha YZF-R25 pada ajang Yamaha Sunday Race 2015 beberapa waktu lalu. Kaliper 4 piston ini merupakan produk baru yang bakal diluncurkan oleh CHN, bradsis

“Kaliper 4 piston Nissin akan di-launching tahun 2016, dan sempat dipakai sama Hendriansyah di R25 pada Sunday Race 2015. Soal kapan dan harga yang bakal ditawarkan kami masih belum bisa kasih tahu, yang jelas penggunaan 4 kaliper ini bikin pengereman lebih maksimal,” jelas Winarno.

Seperti yang brad n sist ketahui, produk Nissin ini selain tersedia sebagai Original Equipment Manufacturing (OEM) Honda, mereka juga menyediakan after marketnya untuk berbagai tipe sepeda motor juga, bradsis..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  399 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !