Berawal Jadi Engineering Painting di AHM, Berakhir Buka Studio Airbrush Sendiri
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-EXPERTIZE
07
Des
2015

Berawal Jadi Engineering Painting di AHM, Berakhir Buka Studio Airbrush Sendiri

  50946   0
Coki Airbrushing Art
Coki Airbrushing Art
Coki Airbrushing Art
Coki Airbrushing Art
Coki Airbrushing Art
Coki Airbrushing Art
Coki Airbrushing Art
Coki Airbrushing Art
Coki Airbrushing Art
Coki Airbrushing Art
Coki Airbrushing Art
Coki Airbrushing Art
Coki Airbrushing Art
Coki Airbrushing Art
Coki Airbrushing Art
Coki Airbrushing Art

DEPOK, ME. Coki Pratama Wibowo, seorang lelaki biasa yang mencoba peruntungan di dunia airbrusher. Brader yang dulunya pernah bekerja untuk PT Astra Honda Motor (AHM) di kawasan MM 2100 ini pernah bekerja di bagian engineering painting. Jadi, motor Honda yang mau dicat itu nanti doi yang ngecat. Gak disangka setelah keluar dari AHM malah makin rajin ngecat nih, bradsis..
 
"Dulu saya pernah kerja buat AHM di MM 2100 sebagai engineering painting selama setahun. Lepas dari situ saya pindah ke Toyota Sunter juga sebagai engineering painting. Lama-lama gak kuat, rumah di Depok, kerja di Sunter, akhirnya ya udah deh coba buka usaha aja, hehe.." beber Coki pemilik dari Coki Airbrushing Art ini.
 
Pada awal merintis usahanya ini, Coki nggak langsung menangani airbrush lho. Usahanya diawali dari hanya menangani pengerjaan cat polos aja, bradsis. Walaupun udah nanganin airbrush, tapi Coki waktu itu lebih memilih untuk pengerjaan cat polos.
 
Lama-kelamaan, dia mulai sering mengerjakan airbrush dan makin rajin buat ikut kontes airbrush yang ada di Jakarta. Karena sering ikut kontes, nggak salah kalau dia pun sering juga nyabet gelar juara dari kontes yang diikutinya. 
 
"Saya awalnya ikut kontes pastinya ya buat cari nama dulu, yang namanya mau serius di dunia airbrush, pastinya kita juga harus kerja keras dulu untuk cari nama. Apalagi kan nggak banyak orang yang tahu sama dunia kaya gini," lanjut pria 27 tahun tersebut.
 
Akhirnya, kerja kerasnya pun membuahkan hasil, bradsis. Lambat laun, konsumen mulai berdatangan ke studionya yang berada di Jalan Haji Asmawi No. 5D Beji, Kukusan, Depok, gak jauh dari pom bensin Kukusan. Coki mengaku konsumen nggak cuma dari Jakarta aja, dia mengaku pernah mengerjakan unit motor yang dikirimkan langsung dari Sumatera lho.
 
"Saya paling jauh itu pernah kirim unit motor sampai Medan, Palembang, Padang, dan beberapa daerah Sumatera. Jogja juga pernah. Jadi mereka kirim motor ke saya, terus saya kerjain langsung di studio saya," terang dirinya.
 
Coki mengaku bahwa dirinya lebih menangani airbrush untuk model realis. Pasalnya, banyak banget dari konsumen yang minta dibuatkan model realis dari wajah atau tkoh. Tapi nggak menutup kemungkinan juga kalau dia juga menangani airbrush grafis, bradsis.
 
Coki mematok harga untuk sekali pengerjaan airbrush realis motor bebek atau matik sekitar Rp 5-8 jutaan. Sedangkan untuk motor gedenya, berkisar dari Rp 5-15 juta, tergantung dari ukuran motor dan kerumitan pengerjaan. Kalo soal waktu pengerjaan, Coki gak berani janji secara pasti, bradsis. Tapi dia bilang kalo untuk sekali pengerjaan memerlukan estimasi waktu sekitar satu bulan pengerjaan.
 
Buat loe yang lagi cari tempat airbrush, Coki Airbrushing Art, bisa jadi salah satu referensi nih, bradsis. Langsung aja deh datengin Coki Airbrushing Art di Jl. H.Asmawi No.5D Kukusan, Beji, Depok, atau hubungi ke 0812-9006-2779 / 0813-1618-7627..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Rizen
  385 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !