Juara GP Macau 1970 Asal Indonesia, Tjetjep Heriyana Jadi Target Ulah Adigung Project
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
15
Des
2015

Juara GP Macau 1970 Asal Indonesia, Tjetjep Heriyana Jadi Target Ulah Adigung Project

  33443   0
Tjetjep Heriyana
Tjetjep Heriyana
Tjetjep Heriyana
Tjetjep Heriyana
Tjetjep Heriyana dan Tommy Manoch saat dipertemukan
Tjetjep Heriyana dan Tommy Manoch saat dipertemukan

JAKARTA, ME. Rakyat balap Indonesia sempat heboh dan kagum dengan kehadiran Tommy Manoch yang naik ke permukaan, bradsis. Beliau ini mantan pembalap legendaris Indonesia yang kembali populer dengan Ulah Adigung Project-nya yang dikomandoi Heret Frasthio. Sekarang, Ulah Adigung Project balik lagi dengan pembalap legendaris lainnya..

Masih cukup banyak pembalap-pembalap Indonesia jaman dulu yang terkenal, bradsis. Salah satunya lagi ada Tjetjep Heriyana yang sempat ikut balapan di kancah internasional, tepatnya pada 1970 di Macau.

Tjetjep Heriyana mulai berkarir di dunia balap sejak 1954 hingga 1974 dan ajang balap nasional maupun internasional kerap dia ikuti. Kondisi pembalap yang saat ini berusia 76 tahun ini justru memprihatinkan.

"Sekarang Tjetjep Heriyana tinggal bersama anaknya di Bekasi dan harus menjalani hari tuanya dengan segala keterbatasan fisik dan ekonomi yang dimiliki," ujar Heret.

Tjetjep yang menghabiskan hidupnya di dunia balap selama 20 tahun saat ini berusia 76 tahun dan harus terduduk terus karena kedua kakinya mengalami disfungsi. Ini imbas dari banyaknya kecelakaan yang dialami Tjetjep selama mengikuti balapan, bradsis.

Jika pada Agustus lalu Ulah Adigung Project mempersembahkan replika Honda CB 77 Superhawk kepada Tommy Manoch, kali ini Ulah Adigung Project bersama dengan masyarakat permotoran Indonesia akan menyerahkan kursi roda yang telah dicustom oleh builder beken Veroland dari Kickass Choppers.
Penyerahan kursi roda untuk Tjetjep Heriyana ini akan dilakukan pada acara 
"Ride on United" di Jl. Cikini Raya No.70 Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 19 Desember 2015..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  661 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !