Belum Ada Wadah Balap Vespa, Sulawesi Kirim Delegasi ke Jawa
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
17
Des
2015

Belum Ada Wadah Balap Vespa, Sulawesi Kirim Delegasi ke Jawa

  20398   0
Vespa Balap Indonesia (VBI) Scooter GP 2015
Vespa Balap Indonesia (VBI) Scooter GP 2015
Tim Vespa balap Sidole Speed 86
Tim Vespa balap Sidole Speed 86

JAKARTA, ME. Pada event Vespa Balap Indonesia (VBI) Scooter GP 2015, beberapa tim balap daerah mengirim perwakilan mereka untuk melihat dan ikut serta berkompetisi. Salah satunya tim balap Vespa Sidole Speed 86 dari Palu, Sulawesi Tenggah. Tim yang sudah berdiri sejak tahun 2000 ini sangat mengapresiasi event balap ini, bradsis..

"Saya selaku putra daerah sangat mengapresiasi, kemasan balap di sini juga profesional. Saya bangga dengan acara ini, bahkan kami disarankan untuk membuat balap seperti ini di Sulawesi," buka Abdul Azis Senga, manajer tim Siddole Speed 86.

Walaupun turun di beberapa kelas, Azis tidak menargetkan posisi terdepan. Pasalnya, kedatangan mereka selain untuk mensupport VBI Scooter GP 2015, tim ini juga mempelajari penyelenggaraan balap Vespa yang diwadahi VBI, bradsis.

"Nantinya, kita juga akan membicarakan dengan rekan-rekan di Sulawesi, dan kita akan sosialisasikan ini di Sulawesi untuk mencoba balap yang diwadahi VBI," ujar Azis.

Azis juga menambahkan kendala pertamanya adalah sirkuit, bradsis. Walaupun rencana mereka berjalan, pastinya balap akan dilakukan di sirkuit dadakan dengan menutup jalan raya.

Begitu juga kendala yang ditemukan Putut Nugroho, selaku Ketua Vespa Balap Indonesia (VBI), di saat ingin mengadakan road show di beberapa daerah. Sirkuit non permanen menjadi kendala, karena salah satu pemasukan yang didapat hanya dari penjualan tiket dan beberapa donatur, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  668 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !