Format Berubah, Dorna Bakal Gelar World Superbike 2 Hari
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SUPERBIKE
17
Des
2015

Format Berubah, Dorna Bakal Gelar World Superbike 2 Hari

  14944   0
World Superbike siap digelar dua hari di akhir pekan.
World Superbike siap digelar dua hari di akhir pekan.
World Superbike siap digelar dua hari di akhir pekan.
World Superbike siap digelar dua hari di akhir pekan.

EROPA, ME. Gelaran World Superbike (WSBK) saat ini mungkin kalah gaung dengan MotoGP, bradsis. Tapi pada era 90-an, acara balap ini cukup digandrungi lho. Untuk mengembalikan masa kejayaan tersebut, Dorna selaku promotor udah mengubah format World Superbike agar lebih menarik banyak penonton..
 
Dalam format baru yang telah disiapkan oleh Dorna ini, nantinya WSBK akan digelar selama dua hari, bradsis. Pada hari Jumat akan dipakai untuk free practice. Baru pada hari Sabtu siang akan berjalan race pertama dan untuk race kedua akan dilanjut pada keesokan harinya di hari Minggu.
 
Hal ini dilakukan setelah banyaknya masukan dari pihak promotor, penyelenggara sirkuit, produsen, dan juga stasiun TV yang meliput acara tersebut yang merasa kalo WSBK lebih baik digelar pada akhir pekan, bradsis. Selain itu, pada musim depan akan ada tambahan buat para fans untuk melihat FIM Supersport Championship/ World SSP yang akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu.
 
World SSP ini mengadopsi format Superpole yang sama dengan format Superbike, bradsis. Setelah gelaran Superbike berjalan, barulah kelas SSP ini akan bermain. WSBK musim depan dijamin akan lebih seru deh, bradsis.
 
Diberlakukannya format baru tersebut juga diakui Dorna agar para penonton yang datang merasa puas dan pihak penyelenggara ingin mendekatkan diri dengan para penonton yang datang. Jadi, jika digelar selama dua hari, penonton yang tidak bisa datang pada hari Sabtu masih bisa datang di hari Minggu, begitu pun sebaliknya. 
 
Gimana nih buat brad n sis pecinta Superbike, makin senang atau malah jadi bingung atur waktu nontonnya?

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  604 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !