Final SIC Season 2: Pembalap Muda Perlu Lebih Dekat Dengan Sentul
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
20
Des
2015

Final SIC Season 2: Pembalap Muda Perlu Lebih Dekat Dengan Sentul

  12090   0
Final SIC Season 2: Pembalap Muda Perlu Lebih Dekat Dengan Sentul
Final SIC Season 2: Pembalap Muda Perlu Lebih Dekat Dengan Sentul

SENTUL, ME. Final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2 digelar di Sentul International Circuit, Bogor (20-12). Ajang balap yang audisinya digelar di 9 kota ini emang menghasilkan pembalap muda yang potensial. Tapi gak sedikit dari mereka yang masih belum akrab dengan sirkuit berskala internasional ini, bradsis..
 
Sama seperti tahun lalu, pada babak final ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mengundang test rider MotoGP sebagai mentor dari 45 finalis SIC Season 2. Nobuatsu Aoki datang jauh-jauh dari Jepang untuk berbagi pengalaman dan memberi pelatihan pada para pembalap muda ini.
 
Pengalaman Aoki selama membalap gak bisa dianggap remeh, bradsis. Baru sehari melihat para pembalap muda ini menggeber Satria F150 dan Satria Young Star di Sentul, Aoki udah tahu kekurangan mereka.
 
"Terlihat sekali pembalap yang pernah merasakan sirkuit Sentul dengan yang belum. Gapnya jauh, jadi saya merasa ada 2 grup di sini," ujar Aoki.
 
Emang audisi yang digelar oleh Suzuki Indonesia ini bertempat di 9 kota yang cukup beragam, antara lain Cibinong, Pekanbaru, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Lampung, Makassar, Banjarmasin, dan Samarinda. Gak semua pembalap dari kota-kota tersebut pernah balapan di sirkuit besar ini, bradsis.
 
"Mereka perlu beradaptasi dengan kecepatan, perlu latihan lebih banyak lagi di sirkuit besar seperti Sentul ini," sambungnya.
 
Final yang digelar di sini juga jadi salah satu cara Suzuki untuk ngasih kesempatan para pembalap muda untuk ngerasain balapan di sirkuit internasional Sentul, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: Ichsan
  420 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !