Wheel Story Season 3: Sejumput Kisah dari Bandung ke Paris
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-ADVENTURE
22
Des
2015

Wheel Story Season 3: Sejumput Kisah dari Bandung ke Paris

  9177   0
Wheel Story 3.
Wheel Story 3.
Mario Iroth
Mario Iroth
Benelli BN 600
Benelli BN 600

JAKARTA, ME. Wheel Story Season 3 yang dilakukan oleh dua petualang, Mario Iroth yang ditemani Lilis Handayani sebagai boncenger, beberapa waktu lalu telah berhasil menaklukkan rute Bandung-Paris. Bersama dengan para sponsor, Mario bercerita lagi soal perjalanannya melewati 14 negara, 24.000 km, dan 174 hari, bradsis..
 
Pada Selasa siang (22/12) yang bertempat di Yesterday Cafe & Lounge, Jakarta Selatan, Mario membeberkan pengalaman turingnya selama 174 hari tersebut, bradsis. Respiro, Benelli, dan Castrol sebagai pihak sponsor turut hadir dalam acara ini.
 
Nampak Mario memberikan kesaksian bagaimana dia merasakan perbedaan budaya, iklim, dan bahasa saat singgah di negara yang dilewatinya. Lilis Handayani sebagai boncenger juga nggak ketinggalan ikut berbagi pengalamannya sebagai turing pertama yang dia lakukan selama hidupnya, bradsis.
 
"Sebelum turing, saya menghubungi Kedutaan yang nantinya akan saya lewati. Selain itu, spare parts yang saya bawa juga hanya sedikit, seperti kanvas rem, kanvas kopling, tali gas, dan tali kopling aja," buka Mario.
 
Mulai dari kisah kesulitan birokrasi, pengalaman melewati daerah yang membingungkan, sampai melewati daerah perang yang dianggap pengalaman tak terlupakan, bradsis. "Saat melewati Iran, saya rasa itu adalah pengalaman paling unik. Karena itu daerah perang, banyak yang mengira ketika saya lewat situ nantinya akan kesulitan. Tapi Tuhan berkata lain, justru masyarakat Iran memberikan jamuan yang luar biasa sangat baik ke saya dan Lilis," terang Mario.
 
Turing tersebut dirasakan sangat hebat bagi Mario, bradsis. Pasalnya, Benelli BN600 yang diandalkannya sama sekali tidak mendapatkan trouble selama perjalanan. Padahal ini juga jadi pengalaman pertamanya bawa motor besar untuk turing jauh, bradsis.
 
Lilis yang ikut sebagai boncenger berperan sebagai videografer dan fotografer. "Ini adalah pengalaman pertama bagi saya untuk pergi jauh naik motor. Rasanya benar-benar unik dan seru sekali," ungkap Lilis.
 
Perjalanan Mario Iroth dalam Wheel Story Season 3 ini gak luput dari bantuan sponsor, mulai dari Castrol yang mengakomodir pelumas mesin dan servis, Respiro sebagai apparel turing, dan Benelli sebagai penyedia jasa spare parts dan kendaraan yang digunakan.
 
Kedepannya, akan ada lagi Wheel Story Season 4 yang siap menggegerkan dunia otomotif pada tahun depan, bradsis. Pastinya, Mario Iroth dan Lilis Handayani akan siap mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia di tahun depan.
 
Selamat untuk Mario Iroth dan Lilis Handayani!! Semoga sukses dan lancar buat persiapan Wheel Story Season 4..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Rizen
  415 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !