KRA 2016 Siap Digelar, Pembalap Kawasaki Jadi Mentornya Lagi
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
23
Des
2015

KRA 2016 Siap Digelar, Pembalap Kawasaki Jadi Mentornya Lagi

  12686   0
Kawasaki Racing Academy
Kawasaki Racing Academy
Kawasaki Racing Academy
Kawasaki Racing Academy
M.Reihan siap sharing pengalaman dengan peserta KRA 2016
M.Reihan siap sharing pengalaman dengan peserta KRA 2016
M.Reihan siap sharing pengalaman dengan peserta KRA 2016
M.Reihan siap sharing pengalaman dengan peserta KRA 2016

JAKARTA, ME. Antusiasme konsumen Kawasaki pada ajang Kawasaki Racing Academy (KRA) tahun 2015 cukup bagus, khususnya yang pada doyan dengan kecepatan, bradsis. KRA tahun ini sukses dihelat sebanyak 6 season dan season terakhir diikuti oleh 50 peserta di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor (30/11). Untuk KRA 2016, kabarnya juga gak akan kalah seru dari tahun ini..

Ajang KRA ini sengaja diadakan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang menyasar pada konsumen premium mereka sebagai salah satu layanan untuk kepuasan konsumen setia Kawasaki. Beberapa pengguna Kawasaki Big Bike seperti Ninja 250, Z250, ER6-n, Ninja 650, ZX6-R hingga ZX14 pun ikut berbaur.

KRA ini dibagi ke dalam tiga kelas, yaitu Expert Class, Intermediate Class, dan Big Bike Class. Pembagian Expert Class adalah peserta yang selama ikut dalam KRA berhasil meraih best time mulai dari 1 menit hingga 2 menit 10 detik di Sirkuit Internasional Sentul. Sementara Intermediate Class adalah peserta yang mampu meraih best time 2 menit 11 detik hingga 2 menit 20 detik.

Peserta yang masuk ke dalam dua kelas tersebut menggunakan motor 150cc dan 250cc dengan spesifikasi mesin standar. Sementara yang masuk dalam Big Bike Class adalah peserta yang menggunakan motor gede (moge) 600cc ke atas, digabungkan dengan anggota Kawasaki Dealer Community KDC) yang menurunkan Z1000, Ninja 1000, Kawasaki ZX14R dan Kawasaki ZX-6R.

Untuk tahun ini, KRA sempat diramaikan dengan hadirnya pembalap nasional dari tim Kawasaki seperti AM.Fadly dan Mohammad Reihan yang turut hadir pada KRA season 6. Sementara untuk tahun depan, KRA direncanakan akan tetap digelar untuk kembali memuaskan hasrat balap brader n sista.

"Selain ingin memberikan fasilitas kepada pengguna Kawasaki yang memiliki passion terhadap balap, melalui event ini, KMI juga ingin memberikan pengalaman, mengusung suportifitas dan memberikan edukasi tentang riding aman dengan menggunakan safety gear lengkap," bilang Michael C.Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotions PT KMI.

Salah satu pembalap Kawasaki yang dipastikan akan kembali ditunjuk menjadi mentor yaitu Mohammad Reihan. Reihan yang tahun ini menjadi rekan Yudhistira di kelas Superport 600 dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) ini menyatakan kesiapannya bekerjasama dengan KRA, bradsis.

"Untuk tahun depan KRA dipastikan akan kembali digelar. Beberapa peserta meski pertama kali balap di Sirkuit Sentul ternyata cukup cepat menyerap materi yang diberikan. Salah satunya ada Rafly Sani yang bisa mencatatkan waktu 1:55.075 pada KRA season 3," ujar Reihan.

KRA ini bagian dari Kawasaki Value Program khusus untuk konsumen setia Kawasaki. Untuk pendaftarannya, loe cek langsung deh website resmi Kawasaki. Siapin motor Kawasaki loe dan siapin mental juga ya, bradsis.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  434 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !