Diterpa Banyak Kasus, Apakah di 2016 ini Go-Jek Semakin Baik?
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
11
Jan
2016

Diterpa Banyak Kasus, Apakah di 2016 ini Go-Jek Semakin Baik?

  6696   0
Gojek aplikasi ojek online.
Gojek aplikasi ojek online.

JAKARTA, ME. Perusahaan jasa ojek online seperti Go-Jek beberapa waktu lalu jadi perbincangan hangat di kalangan publik Ibukota, bradsis. Jadi perbincangan bukan karena promo yang diadakan, melainkan banyaknya kasus-kasus yang menerpa perusahaan jasa ojek online yang dikomandoi Nadiem Makarim tersebut..
 
Kasus-kasus yang sempat mewarnai Go-Jek tersebut juga dianggap merugikan sang penumpang maupun drivernya, bradsis. Meski begitu, gak sedikit brader n sista yang tetap mengandalkan jasa mereka. Berikut ini adalah beberapa kasus yang terjadi pada Go-Jek di 2015.
 
1. Kisruh Go-jek Dengan Ojek Pangkalan (Opang)
Kasus ini pada tahun 2015 lalu emang sempat jadi perbincangan hangat di sosial media dan media nasional, bradsis. Banyaknya berita kisruh antara driver Go-Jek dan ojek pangkalan tersebut menjadi awal kasus bagi Go-Jek.
 
2. Demo Massal Driver Go-Jek Jakarta
Ribuan pengendara Go-Jek di seluruh kawasan Jabodetabek melakukan aksi mogok massal. Kata itu sering menjadi headline dari berbagai media di Ibukota pada November lalu, bradsis. Para driver Go-Jek ini menganggap sang pemilik perusahaan melakukan penurunan tarif Rp 4000 menjadi Rp 3000 per km tanpa sosialisasi kepada sopir Go-Jek. Praktis banyak driver yang merasa kecewa dengan keputusan tersebut hingga melakukan aksi demo massal.
 
3. Pembunuhan Driver Go-Jek Oleh Petugas Parkir di Mall Sunter
Malang nasibnya bagi pengemudi Go-Jek yang bernama Septiawan (19 th) alias Pian. Dia dikeroyok dan dibunuh sekelompok orang yang diketahui sebagai tukang parkir liar dari kawasan ruko NAV Mall Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Rabu (9/12/15) lalu. Kejadian tersebut bermula ketika petugas parkir hendak meminta secara paksa uang biaya retribusi parkir kepada sang driver, bukannya mendapat teguran secara halus, melainkan sang driver mendapat bogem mentah dan langsung dikeroyok oleh kumpulan petugas parkir di kawasan mall tersebut.
 
4. Buat Pesanan Fiktif, 7000 Driver Go-Jek Dipecat
Saking sulitnya mencari order, segala cara pun dihalalkan oleh para driver Go-Jek. Salah satunya dengan membuat pesanan fiktif oleh para driver tak bertanggung jawab ini, bradsis. Dikutip dari akun twitter resmi Go-Jek @gojekindonesia, Selasa (1/2/15) "Mereka tidak mengambil penumpang, tapi menerima pendapatan jutaan rupiah setiap bulan," ujar Nadiem Makarim selaku bos Go-Jek.
 
5. Sebanyak 1.400 Orang Serbu Markas Go-Jek Bali
Sejumlah driver Go-Jek menyerbu kantor manajemen Gojek di Bali, Senin (30/11), setelah Go-Jek memberhentikan 1400 pengemudinya. Nah lho, diserbu drivernya sendiri. Ribuan driver ini mengaku jika mereka tidak mengetahui kesalahan yang dilakukannya, bradsis. Mereka mengaku masih menunggu kepastian pihak manajemen yang memberikan pemutusan kerja secara sepihak.
 
Walaupun ini adalah transportasi online, tetapi tidak menutup kemungkinan jika ojek online tersebut tidak memiliki sebuah kesalahan bradsis. Adanya kasus tersebut membuktikan masih banyaknya terdapat kekurangan antara manajemen, driver, dan publik yang merasakan ojek online tersebut..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  151 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !