Gak Mau Kalah dari Yamaha, Honda Juga Siap Bikin Motor Robot
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
11
Jan
2016

Gak Mau Kalah dari Yamaha, Honda Juga Siap Bikin Motor Robot

  12440   0
Motor robot Honda dengan nama Live Computer Instructor
Motor robot Honda dengan nama Live Computer Instructor

TOKYO, ME. Saingi Motobot Yamaha, kini pabrikan motor Honda telah mendaftarkan motor robot mereka, bradsis. Seperti berita yang dilansir dari Autoevolution, Honda mengaplikasi teknologi Live Computer Instructor pada motor mereka..

Teknologi ini diklaim dapat membantu pengendara sepeda motor menjadi lebih baik. Pasalnya, di dalam teknologi ini sudah menggunakan sensor mulai dari giroskop, accelerometer, sensor sudut kemudi, pelacak GPS, sensor kecepatan dan kamera video. Layaknya asisten, robot pada motor ini bakal berinteraksi dengan pengendaranya mengenai cara berkendara dan situasi di atas motor.

Di motor ini terdapat komputer mini yang mampu menerima data, layarnya juga sudah touchscreen di bagian speedometernya, bradsis. Data yang diterima oleh pengendara nantinya adalah data real time.

Belum banyak keterangan lengkap mengenai teknologi ini, bradsis. Namun selain untuk membantu pengendara baru, teknologi ini dapat membantu pengendara profesional juga lho. Pastinya, banyak kemungkinan yang bisa digunakan oleh Live Computer Instructor milik Honda ini..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: autoevolution
  325 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !