Ini Susahnya Bikin Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
13
Jan
2016

Ini Susahnya Bikin Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP

  13487   0
Pemerintah serius ingin selenggarakan MotoGp 2017 di Indonesia.
Pemerintah serius ingin selenggarakan MotoGp 2017 di Indonesia.

JAKARTA, ME. Rapat terbatas yang membahas pelaksanaan Asian Games dan MotoGP 2017 akhirnya dilaksanakan di kantor Presiden, Jakarta Pusat (11/1). Dalam rapat tersebut, Presiden Jokowi memberikan agenda mengenai rapat persiapan untuk penyelenggaraan MotoGP 2017, bradsis..
 
Presiden Jokowi ingin mengetahui sudah sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan di venue oleh pihak penyelenggara. "Saya ingin kembali menanyakan terutama mengenai persiapan-persiapan venue, dan penyelenggara. Kedua juga akan dibicarakan mengenai kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017-2019. Dua hal itu yg akan kita bahas," terang Presiden.
 
Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga menyebutkan bahwa MotoGP di Indonesia harus disiapkan secara serius, bradsis. Nahrawi menganggap pihak pemerintah sangat mendukung penuh Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2017 nanti.
 
"Kita akan siapkan dengan matang, baik penyelenggaraan, maupun pihak-pihak yang terlibat," beber Imam Nahrawi. Selain itu, Presiden Jokowi juga ingin pihak penyelenggara dan pemerintah harus melakukan evaluasi terkait renovasi sirkuit Sentul. Nah, ini gak kalah pentingnya, bradsis.
 
Pemerintah juga ingin memastikan jika renovasi Sirkuit Sentul tidak akan ada masalah jika dilakukan dengan APBN. "Pemerintah harus membuat kajian dulu sejauh mana dapat memberikan bantuan bagi Sentul. Renovasi kan nggak hanya di dalam, harus ada pintu keluar tol dan adanya bantuan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," jelas Nahrawi.
 
Sebagai pendukung MotoGP, nampaknya kita harus banyak berdoa aja nih. Semoga Pemerintah Indonesia cepat tanggap dan segera menyelesaikan persiapan yang akan dilakukan jika memang serius ingin menyelenggarakan MotoGP di Indonesia..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  342 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !