Patah Tulang di Sesi Latihan, Jack Miller Terancam Absen
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
20
Jan
2016

Patah Tulang di Sesi Latihan, Jack Miller Terancam Absen

  10412   0
Jack Miller alami patah tulang di kaki kanan seusai latihan motorcross.
Jack Miller alami patah tulang di kaki kanan seusai latihan motorcross.

SPANYOL, ME. Bencana buat Jack Miller dan timnya nih, bradsis. Miller mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya. Kecelakaan yang dialami pada hari Minggu (17/1) lalu saat latihan membuat Miller harus istirahat penuh hingga kakinya kembali pulih..
 
Hal tersebut membuat kesempatannya untuk tampil di MotoGP musim ini semakin kecil, bradsis. Miller yang jatuh seusai latihan motocross di trek Bellpuig ini harus menjalani operasi di bagian tibia dan fibula. Pembalap kelahiran Queensland, Australia, 18 Januari 1995 tersebut sudah menjalani operasi di Barcelona, Spanyol, dan akan tetap berada di bawah pengamatan tim medis selama 48 jam kedepan.
 
"Sangat disayangkan dia harus mendapatkan cedera menjelang dimulainya sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. Tapi dia harus menjalani latihan dan dia selalu ada resiko ketika berlatih dengan motor MX (motocross)," jelas Michael Bartholemy yang dikutip dari Motorsport.
 
Setelah menjalani operasi yang cukup mengkhawatirkan, Miller dan timnya bisa bernafas lega, bradsis. Pasalnya, cedera yang dialami oleh Jack Miller tidak terlalu parah seperti yang dibayangkan oleh timnnya. Operasi juga berjalan dengan lancar untungnya.
 
"Untuk orang normal, masa pemulihan setelah cedera tersebut pastinya akan menjadi panjang. Tapi pembalap adalah orang-orang yang punya fisik di atas orang normal, dan saya yakin ketika Jack sudah pulih dia akan langsung latihan berkendara lagi," terang Michael.
 
Michael juga menambahkan, "Yang penting sekarang adalah bahwa kita harus memantau pemulihannya,  untuk sesi tes pra-musim bisa dipastikan dia tidak akan turun bersama kami."

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motorsport.com
  431 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !