Rey Ratukore dan Bien Racing Kolaborasi Bikin Sekolah Balap
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REKOMEN
21
Jan
2016

Rey Ratukore dan Bien Racing Kolaborasi Bikin Sekolah Balap

  26444   0
Sekolah Balap dan training camp Rey Ratukore dan Bien Racing
Sekolah Balap dan training camp Rey Ratukore dan Bien Racing

BOGOR, ME. Tim balap Bien Racing bikin semangat baru buat dunia balap roda dua di awal 2016 ini, bradsis. Tim yang dikomandoi oleh Budi Bulkaeni ini mendaulat Rey Ratukore untuk bekerjasama resmikan sekolah balap dan training camp..

Rey dengan pengalamannya sekolah balap selama satu tahun di Jepang jadi modal kuat untuk menularkannya ke pembalap-pembalap muda binaan Bien Racing. "Untuk awal otomatis pembalap Bien Racing menjadi siswa pertama dan udah ada siswa lainnya nyusul mendaftar," ujar Rey.

Strategi ini tentu jadi salah satu tujuan untuk mencetak pembalap-pembalap yang berprestasi yang lebih tinggi di masa mendatang, bradsis. "Di sekolah balap ini nantinya selain diajarkan teori, praktek dan teknik balap, proritasnya juga akan diberikan tentang manner yang baik. Manner atau attitude yang baik tentunya sangat penting. Jika bagus di sirkuit tapi manner-nya jelek, tetap akan sia-sia," jelas Haji Bien, sapaan akrab Budi Bulkaeni.

Racing school dan training camp yang digagas Bien Racing dan Rey Ratukore ini berlokasi di Komplek Ervina Kencana Regensi, Jl. Taman EK Playground No.14, Cibinong, Bogor. Peserta didiknya akan disediakan motor dan lokasi latihannya sendiri sangat dekat dengan Sirkuit Sentul.

Lebih lanjut, pembalap asal Kupang, NTT, ini juga mengatakan, "Perilaku pembalap di luar sirkuit juga penting menjadi catatan. Jika manner jelek akan merugikan tim. Tapi jika manner baik, tahu bagaimana menghadapi orang lain atau bahkan media, otomatis itu akan menguntungkan tim, sponsor dan dirinya sendiri."

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  546 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !