Gak Punya Pengalaman di MotoGP, Tom Luthi Digaet Jadi Test Rider KTM
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
22
Jan
2016

Gak Punya Pengalaman di MotoGP, Tom Luthi Digaet Jadi Test Rider KTM

  13746   0
Tom Luthi resmi jadi test rider KTM musim 2016.
Tom Luthi resmi jadi test rider KTM musim 2016.

SWEDIA, ME. KTM yang sedang berjuang keras mempersiapkan persiapan untuk MotoGP 2017 nanti ternyata nggak mau bersantai-santai, bradsis. KTM resmi gaet pembalap Moto2, Tom Luthi, sebagai test rider untuk musim ini. Padahal, Tom sama sekali gak punya pengalaman dengan motor MotoGP..
 
Pembalap yang berumur hampir 30 tahun ini resmi dipilih KTM sebagai test rider yang nantinya akan mendampingi Mika Kalio, bradsis. Pembalap yang masih berjuang di gelaran Moto2 ini mengaku senang dan akan memberikan yang terbaik untuk KTM.
 
"Ini adalah tes pertama saya yang sesungguhnya di kelas utama," beber pria kelahiran Swiss tersebut yang punya nama lengkap Thomas Luthi. Tom Luthi memang sengaja dipilih KTM karena dia dinilai punya karakter balap yang cocok dengan pabrikan motor asal Swedia ini, bradsis.
 
Tom juga mengaku senang ketika dia ditunjuk untuk menjadi test rider dari KTM. Melalui manajer pribadinya, Daniel M. Epp, Tom Luthi mengungkapkan, "Tentang test rider? Saya senang dia bisa menguji motor MotoGP KTM (RC16). Setiap pembalap ingin bermain di kelas utama (MotoGP), saya pun berharap demikian."
 
Tom Luthi merupakan salah satu nama beken di Moto2, bradsis. Selama enam tahun terakhir, Tom selalu berada di peringkat enam besar klasemen Moto2. Tapi sampai saat ini, Tom belum mendapatkan kesempatan untuk bermain di MotoGP.
 
Pembalap yang cukup disegani di kelas intermediate Moto2 ini ternyata masih berhasrat besar untuk turun bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, bradsis. Hmmm, semoga aja Tom Luthi bisa jadi rider utama KTM di 2017 nanti..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Neo1.ch
  418 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !