Masih Andalkan Motor Lama, Aprilia Fokus Riset Elektronik dan Ban Michelin
FDR Tire
SSS chain
Corsa
MOTOGP
25
Jan
2016

Masih Andalkan Motor Lama, Aprilia Fokus Riset Elektronik dan Ban Michelin

  9310   0
Aprilia Racing Team Gresini, siapkan strategi demi keluarkan motor baru.
Aprilia Racing Team Gresini, siapkan strategi demi keluarkan motor baru.

ITALIA, ME. Hampir semua tim MotoGP bakal menggunakan motor baru mereka untuk musim 2016 ini, bradsis. Lain halnya dengan tim Aprilia Racing Team Gresini, tim tersebut mau fokus riset sistem elektronik dan adaptasi ban Michelin dengan motor lama mereka..
 
Jelang sesi tes pertama yang akan diselenggarakan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 1-3 Februari nanti, tim Aprilia masih belum gunakan motor barunya. "Rencana kami adalah bahwa kita fokus tes di Sepang pada elektronik dan ban dari Michelin," jelas Romano Albesiano selaku Direktur Balap Aprilia.
 
Romano juga menambahkan, "Kami ingin mencoba motor baru ketika paruh kedua Feburari dalam sesi tes privat dan juga menggunakan tes IRTA resmi di Doha, Qatar."
 
Ternyata tim Aprilia bukan tidak memiliki motor baru, tetapi mereka udah mempersiapkan motor baru yang nantinya akan digunakan pada sesi tes privat. Aprilia melakukan hal tersebut juga bukan tanpa alasan, mereka ingin mencari perbandingan antara mesin lama dan mesin baru dengan menggunakan ECU standard dari Magneti Marelli dan ban Michelin yang akan digunakan, bradsis. 
 
"Romano Albesiano menelepon saya beberapa hari lalu dan menempatkan saya pada rencana ini," terang Stefan Bradl. Untuk bocorannya aja nih brad n sist, Aprilia udah nyiapin motor baru dengan bobot 10kg lebih ringan dibanding motor yang digunakan saat sesi tes di Sepang 1-3 Februari nanti.
 
Untuk mesin, dipastikan mereka akan menggunakan mesin V4 yang didesain ulang dan untuk pertama kalinya memiliki crankshaft yang berbeda dengan mesin Yamaha dan Ducati, bradsis..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Speedweek.com
  232 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (39)
GM Juli 2015
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !