ECU Standard, Buka Gas Gak Bisa Asal
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
27
Jan
2016

ECU Standard, Buka Gas Gak Bisa Asal

  11801   0
ECU Standard, Buka Gas Gak Bisa Asal
ECU Standard, Buka Gas Gak Bisa Asal

SPANYOL, ME. Regulasi baru untuk musim 2016 ini memaksa semua tim MotoGP untuk pakai ECU standar dari Magneti Marelli. Menurut para pembalap pabrikan Yamaha, ECU yang baru ini terbelakang banget dibanding ECU Yamaha sendiri. Bahkan, Jorge Lorenzo bilang ECU baru ini bikin motor jadi susah dikendarai..
 
ECU Magneti Marelli ini menurut Valentino Rossi sama seperti ECU-nya Yamaha, tapi ECU waktu tahun 2008, bradsis. Dari sesi tes sebelumnya, Lorenzo udah bisa menilai sedikit karakter ECU ini. Menurutnya, pembalap yang punya riding style agresif bakal sedikit kewalahan untuk beradaptasi.
 
"Pembalap dengan riding style agresif akan kesulitan, karena elektroniknya kurang membantu. Sekarang tidak akan bisa lagi langsung membuka gas begitu saja. Anda harus sensitif dalam membuka gas," jelas Lorenzo yang punya riding style lebih halus dan tenang.
 
"Maka itu, saya tidak akan terlalu bermasalah jika dibanding pembalap dengan riding style yang agresif. Akan sangat menarik melihat perubahan para pembalap dengan motornya sepanjang sesi tes dan bagaimana pihak pabrikan mampu meningkatkan mesin mereka sejak sesi tes di Valencia," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  347 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !