Motor Baru Aprilia Belum Siap Turun, Pembalapnya Udah Nyindir-nyindir
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
27
Jan
2016

Motor Baru Aprilia Belum Siap Turun, Pembalapnya Udah Nyindir-nyindir

  17368   0
Motor Belum Siap, Aprilia Pastikan Tes Motor Barunya di Aragon.
Motor Belum Siap, Aprilia Pastikan Tes Motor Barunya di Aragon.

ITALIA, ME. Beberapa waktu lalu, Aprilia udah mengatakan belum siap untuk menggunakan motor terbarunya di sesi tes pra-musim yang digelar di Sepang, Malaysia, awal Februari nanti. Aprilia RS-GP versi terbaru baru akan dites dua minggu sebelum seri pembuka MotoGP 2016 digelar..
 
Dikutip dari laman Visordown, tim yang dibela oleh Alvaro Bautista dan Stefan Bradl ini sedang bekerja ekstra keras untuk sesi tes terakhir yang akan berlangsung di Qatar pada awal Maret nanti. Tapi walaupun begitu, Bautista sempat menyindir timnya dengan memberikan sebuah pernyataan.
 
"Untuk tahun ini, saya khawatir dengan perubahan ban atau elektronik yang digunakan. Perubahan yang saya lihat hanya di elektronik, tetapi mesin yang sudah dijanjikan Aprilia belum juga saya lihat. Saya berharap Aprilia akan mengirimkan beberapa gambaran," terang Alvaro Bautista.
 
Rekan satu timnya, juga menambahkan,"Kontrol traksi dan engine brake belum mendapat hasil yang baik. Saya tidak bisa menemukan kepercayaan diri. Kalau memang mesin baru sudah siap pada sesi tes di Sepang, Malaysia, saya dan Alvaro bisa terus membiasakan diri dengan elektronik dan ban baru dari Michelin dengan memberikan data sebanyak mungkin."
 
Sebenarnya, pihak Aprilia udah menyiapkan motor terbaru yang akan diuji pada Februari nanti, bradsis. Test rider Aprilia, Mike Di Meglio, dikabarkan akan mencoba motor baru tersebut dalam sesi tes privat di sirkuit Aragon, Spanyol, dua minggu sebelum putaran pertama MotoGP 2016 ini dimulai. 
 
Aprilia RS-GP versi terbaru nanti diklaim bakal lebih ringan 10 kg dan memiliki crankshaft yang berbeda dengan mesin Yamaha dan Ducati, bradsis. Hmm, kasihan juga nih kedua pembalap Aprilia ini, cuma bisa gigit jari doang lihat pembalap pabrikan lain ngetes motor baru..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Visordown
  558 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !