Gelar Kompetisi Terus, DAM Terus Kembangkan Para Siswa SMK di Jawa Barat
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
01
Feb
2016

Gelar Kompetisi Terus, DAM Terus Kembangkan Para Siswa SMK di Jawa Barat

  9840   0
DAM Terus Kembangkan Para Siswa SMK di Jawa Barat
DAM Terus Kembangkan Para Siswa SMK di Jawa Barat
DAM Terus Kembangkan Para Siswa SMK di Jawa Barat
DAM Terus Kembangkan Para Siswa SMK di Jawa Barat

TASIKMALAYA, ME. Demi mengasah kemampuan dan keahlian para siswa SMK, pada hari Minggu (31/01), PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, mengadakan “Honda 7th West Java Region Technical Skill Contest For Technical High School 2016”, bradsis.

Kegiatan yang digelar di SMK Yayasan Pesantren Cintawana (YPC) kota Tasikmalaya ini, diikuti sebanyak 105 siswa SMK jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) binaan Honda di Jawa Barat. Dan ketiga peserta yang telah memenangkan kontes ini, nantinya akan mewakili DAM dalam ajang Kontes Nasional 2016.

Menurut Ade Rohman selaku Asisten Manager Technical Training DAM,  materi pengujiannya masih mengikuti teori yang diajarkan kepada siswa-siswa SMK TSM, bradsis. Jadi, para peserta diharuskan agar mempersiapkan diri supaya bisa mengerjakan tantangan lainnya di babak final.

“Dalam kontes ini, materi yang diujikan pada saat penyisihan meliputi ujian teori dan kerja bangku yang disesuaikan dengan kurikulum teknik sepeda motor yang diajarkan di setiap SMK TSM. Maka para peserta harus benar-benar dalam melakukan test praktek meja untuk dapat bisa masuk ke babak final dengan materi trouble shooting,” imbuh Ade Rohman.

Nah, di tengah serunya acara ini, DAM juga gak mau kehilangan momen untuk menyalurkan donasi 46 unit Sepeda Motor Honda kepada 46 SMK TSM binaan Honda yang sudah melakukan MOU dengan DAM, bradsis.

Hingga saat ini, sebanyak 105 SMK TSM sudah melakukan MOU dengan DAM. Buat kedepannya sendiri, di tahun ini, DAM berharap akan kembali melakukan MOU dengan 123 SMK TSM yang ada di Jawa Barat, agar para siswanya bisa berkembang dan mendapatkan peluang kerja, sesuai dengan yang dipelajarinya, bradsis. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Reza Pahlevi
  321 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !