Honda Bawa Dua Mesin RC213V 2016, Belum Tentu Masalah Musim Lalu Selesai
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
02
Feb
2016

Honda Bawa Dua Mesin RC213V 2016, Belum Tentu Masalah Musim Lalu Selesai

  11287   0
Honda Bawa Dua Mesin RC213V 2016, Tapi Belum Pasti Oke!
Honda Bawa Dua Mesin RC213V 2016, Tapi Belum Pasti Oke!

SEPANG, ME. Honda Racing Corporation (HRC) udah mastiin bahwa tim Repsol Honda bakal ngejajal dua mesin Honda RC213V 2016, bradsis. Kedua mesin ini punya karakter yang berbeda, satu yang udah dijajal di Jerez dan satu lagi merupakan hasil revisinya..

"Di sini kedua pembalap punya dua motor dengan dua spesifikasi mesin berbeda, yang sudah mereka coba di Jerez bulan November. Kami akan melakukan perbandingan antara keduanya dan tentu saja termasuk sasis, elektronik, dan ban," kata Direktur Teknis HRC Takeo Yokoyama.

Ini jadi pertanda masalah Honda sejauh ini belum terpecahkan, bradsis. Pasalnya, dengan membawa dua mesin, artinya tes di Jerez pada November 2015 lalu masih menghasilkan Honda yang enggak terlalu yakin dengan agresifitas dari karakter RCV udah dijinakin.

Enggak cuma itu aja, satu masalah lagi buat Honda adalah mencocokan mesin dengan software baru terbaru dari Magneti Marelli yang merupakan standar software MotoGP 2016. Hasilnya? Belum pasti oke juga, bradsis.

"Kami berharap setelah tiga hari (sesi test), kita akan dapat melihat arah perkembangan motor yang akan membantu kita dalam tes di Philip Island dan Qatar," ujarnya.

Sejatinya, mesin yang direvolusi udah dijajal lebih awal oleh Honda dengan dua test rider mereka, Hiroshi Aoyama dan Takahashi, bradsis. Mesin yang satu ini belum bisa diketahui, apa udah "sempurna" atau sama sekali gak ada perubahan. Sebab, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang nantinya bakal nentuin, mesin mana yang cukup menjanjikan, bradsis.

"Selama dua hari terakhir (di Sepang), kami telah lakukan uji coba dengan test riders kami, Aoyama dan Takahashi. Kondisi trek jauh dari sempurna, tetapi meski demikian kami telah menemukan beberapa petunjuk yang baik," ungkap Takeo.

"Apa yang sudah dikerjakan, ini nantinya akan diberikan untuk pembalap resmi kami, Marc dan Dani, dan kami berharap bahwa mereka dapat menentukan bahwa kita sudah di arah yang baik," tandasnya.

Dua musim ini Honda udah kelimpungan banget, ditambah dengan peraturan musim 2016, jelas di antara pabrikan lain, Honda yang paling ribet sejauh ini. Kita tunggu aja deh kemajuan mereka bakal seperti apa hasilnya..

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: GPone.com
  305 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !