Nangkring di Posisi Sepuluh, Cal Bilang Udah Lumayan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
02
Feb
2016

Nangkring di Posisi Sepuluh, Cal Bilang Udah Lumayan

  8895   0
Nangkring di Posisi Sepuluh, Cal: Lumayan, lah!
Nangkring di Posisi Sepuluh, Cal: Lumayan, lah!

SEPANG, ME. Belum ada kata puas seperti biasa yang dilontarin Cal Crutchlow, bradsis. Hari pertama sesi tes pra-musim MotoGP 2016 di sirkuit Sepang, Malaysia, pembalap Inggris ini cuma nangkring di posisi Sepuluh.

Sesi tes baru masuk hari pertama, Senin (01/02/2016), bradsis. Doi pun masih pake mesin Honda RC213V model tahun 2015 lalu. Tapi rumit, karena tim LCR Honda MotoGP mesti nguji motor versi lama dengan software standar dari Magneti Marelli. Ini yang jadi kerjaan Crutchlow sama timnya seharian di Sepang.

Cal sendiri hampir ketinggalan 2 detik dari pembalap tercepat, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha MotoGP), di posisi 10 dengan catatan waktu 2 menit 02.586 detik.

Itu menurutnya belum seberapa, tapi katanya udah lumayan. Pembalap asal Inggris ini tetap masih penasaran sama Honda terkait mesin baru RCV yang cuma dijajal Marc Marquez dan Dani Pedrosa doang di Sepang.

"Hari ini kami cukup senang hari pertama tes musim 2016. Kami punya banyak hal untuk diuji, terutama elektronik baru. Kita tahu dari paket ini cukup baik, seperti yang kita tahu akhir tahun lalu (di Valencia November 2015 lalu). So, hari ini kita fokus dengan itu sepanjang hari, hasilnya, setidaknya meningkat," terang Cal.

Masih ujarnya, "Ini pekerjaan yang sulit, tapi saya harus mengucapkan terima kasih buat tim, seperti biasa, karena hari pertama sangat baik dan kami melakukan segala yang kami butuhkan."

"Namun, kami masih memiliki cara lama (pakai RCV 2015) karena kaitannya dengan elektronik dan membuat mereka bekerja dengan Honda. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya lagi besok," tandasnya.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: LCR Honda Team
  279 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !