Tercepat Ketiga, Tapi Banyak Masalah Dialami Pedrosa
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
02
Feb
2016

Tercepat Ketiga, Tapi Banyak Masalah Dialami Pedrosa

  10039   0
Tercepat Ketiga Tapi Banyak Masalah Buat Pedrosa!
Tercepat Ketiga Tapi Banyak Masalah Buat Pedrosa!

SEPANG, ME. Baru hari pertama, Senin (01/02), para pembalap Honda udah meracau karena banyak masalah pada Honda RC213V, bradsis. Salah satunya Dani Pedrosa, meskipun nempatin posisi tercepat ketiga, ternyata belum bisa ngebantu sekelumit masalah yang dialami Honda..

Pedrosa nyelesain sesi tes MotoGP 2016 Sepang, Malaysia, dengan total 34 lap, dan berhasil ngimbangin dua pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di posisi ketiga dengan catatan waktu 2 menit 01.780 detik.

"Hari ini bukan hari yang mudah, jelas kami memiliki beberapa masalah dengan motor. Kita harus terus bekerja. Tetapi hal positifnya adalah Honda tahu tentang hal itu, dan Honda telah kerja keras di Jepang, mereka telah melakukan banyak upaya," kata Pedrosa, yang terpaut 1.096 dari Jorge Lorenzo.

Seperti yang kita tahu, problem Honda adalah agresifitas motor, makin ditambah lagi mesin mereka juga sejauh ini belum cocok dengan software baru dari Magneti Marelli. Dari dua pabrikan ngetop lainnya, Yamah dan Ducati, Honda yang paling ribet mempermasalahkan perangkat lunak tersebut, bradsis.

"Jadi saya melakukan hal yang sama dan mencoba untuk berbagi informasi yang terbaik dengan mereka, memecahkan masalah yang kita miliki dan mencoba untuk memecahkan dengan cara terbaik keluar dari masalah," beber Pedrosa.

Sementara karakter ban Michelin gak terlalu masalah buat Pedrosa. Sebab, ban tunggal MotoGP musim ini cukup ngebantu kecepatan motornya. Buktinya, enggak mungkin doi bisa sampai masuk tiga besar di hari pertama, bradsis.

"Besok (Selasa 02/02), kita akan mencoba untuk menyelesaikan tes dengan beberapa perbaikan dari hari ini. Pada saat yang sama, kita punya beberapa pengalaman dengan Michelin, mereka telah mengubah beberapa ban depan, dan kami akan menguji beberapa ban yang berbeda. Intinya beberapa pekerjaan harus dilakukan, dan melihat ke depan untuk ditingkatkan," tuntas Pedrosa.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: mcnews.com.au
  257 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !