Pedrosa Fokus Sama Sasis dan Mesin, Ternyata ini Biang Keroknya!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
02
Feb
2016

Pedrosa Fokus Sama Sasis dan Mesin, Ternyata ini Biang Keroknya!

  9434   0
Pedrosa Sorot Sasis dan Mesin Jadi Faktor Utama Masalah!
Pedrosa Sorot Sasis dan Mesin Jadi Faktor Utama Masalah!

SEPANG, ME. Lebih ditekan lagi, masalah terbesar yang Dani Pedrosa alamin di Sepang, Malaysia pada hari pembukaan tes pra-musim MotoGP 2016, Senin (01/02), ternyata ada pada sasis dan mesinnya, bradsis. Kedua bagian ini yang jadi fokusnya selama beberapa hari kedepan..

Ternyata kedua faktor tersebut yang jadi biang kerok buat Honda RC213V musim ini, bradsis. Masalah tersebut juga sama aja kayak awal musim lalu. Tapi itu belum pasti, karena masalah tersebut juga tergantung bagaimana software Mageneti Marelli bisa ngatasinnya.

Dampak yang didapat dari masalah tersebut, Pedrosa ngerasa motornya sulit buat dikendaliin karena gak ada kestabilan setiap keluar-masuk tikungan, bradsis.

"Kami memiliki beberapa masalah dengan sasis dan mesin yang harus diperbaiki melelui elektronik baru agar membuat motor lebih cepat di lintasan. Pada dasarnya, pengereman, in-out (di tikungan), kita harus membuat motor yang lebih baik," kata Pedrosa, yang mencoba dua mesin Honda RC213V.

"Jelas kami punya beberapa masalah di tikungan, terutama suspensi, kadang motor tidak stabil saat keluar masuk, atau kecepatannya bukan yang terbaik. Jadi kita perlu keseimbangan terbaik pada motor untuk membuatnya lebih baik dengan ban dan elektronik,"

Simpelnya, kalo gak ada kecocokan antara mesin RCV dengan software itu, sama aja sia-sia. Kemungkinan besar MotoGP 2016 ini nasib Honda kayak tahun 2015 lalu, sepanjang musim gak bisa perbuat apa-apa karena masalah tersebut.

Tapi tenang brad n sist, masih banyak waktu buat Honda. Karena sesi tes pra-musim gak berhenti di Sepang aja, sisanya tinggal di Philip Island dan Qatar..

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  263 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !