Gak Ada Peningkatan, Karakter Mesin dan Elektronik Baru Bikin Marquez Kelimpungan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
02
Feb
2016

Gak Ada Peningkatan, Karakter Mesin dan Elektronik Baru Bikin Marquez Kelimpungan

  11068   0
Karakter Mesin plus Elektronik Baru Bikin Marquez Stuck Gak Bisa Apa-Apa!
Karakter Mesin plus Elektronik Baru Bikin Marquez Stuck Gak Bisa Apa-Apa!

SEPANG, ME. Pokoknya, enggak ada kata puas buat Marc Marquez di hari pertama sesi tes MotoGP 2016, Sepang, Malaysia (1/2), bradsis. Hampir 1.5 detik lebih pembalap Repsol Honda ini tertinggal di belakang Jorge Lorenzo yang keluar sebagai pembalap tercepat..

Masalah terbesarnya enggak jauh berbeda sama yang dialamin rekan setimnya, Dani Pedrosa, karakter mesin yang agresif dan sistem elektronik baru dari Magneti Marelli. Keduanya permasalahan tersebut, sejauh ini bikin Marquez cuma stuck di urutan ketujuh, bradsis. Gak kayak biasanya, kan?

"Mungkin Jorge terlalu jauh! Itu jika kami bandingkan dengan apa yang kita harapkan. Tapi dengan Valentino Rossi, lebih dekat. Kami berharap masalah ini sedikit terpecahkan, karena butuh waktu untuk bekerja dengan elektronik dan mendapatkan feeling yang baik dengan ban," terang Marquez yang terpaut 0.561 detik dari Rossi.

Solusi Honda dengan membawa dua mesin Honda RC213V 2016, jadi terkesan bukan solusi yang pas nih. Pasalnya, peningkatan antara dua mesin tersebut sama sekali gak ada yang signifikan. Itu diakui Pedrosa dan Marquez. Makanya, 'teka-teki lama' dari permasalahan di atas pun tetap belum terpecahkan, bradsis.

Justru sebaliknya, ban Michelin gak begitu dipermasalahin banget buat pembalap Honda, termasuk Marquez. Ini jelas berbalik jauh kalo dibandingin masalah mesin.

"Bagi saya, ban tidak punya masalah besar, tapi dengan elektronik dan karakter mesin, saya masih tidak merasa nyaman. Jadi hari ini tidak begitu istimewa. Kami mencoba untuk berusaha dan tentu saja kami mencoba terus mendorongya, tapi sepertinya kita perlu lebih meningkatkannya," pungkas Marquez.

Tapi seenggaknya, performa ban udah cukup membantu Honda, meskipun itu cuma berlaku buat Pedrosa yang sejauh ini berhasil jadi tercepat ketiga, bradsis..

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  340 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !