Ban Motor Loris Baz Pecah di Trek Lurus, Michelin Salahkan Tim Avintia?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
02
Feb
2016

Ban Motor Loris Baz Pecah di Trek Lurus, Michelin Salahkan Tim Avintia?

  31535   1
Ban belakang milik Loris Baz pecah ketika sedang menjalani sesi tes di Sepang.
Ban belakang milik Loris Baz pecah ketika sedang menjalani sesi tes di Sepang.

SEPANG, ME. Naas bagi pebalap Avintia Racing, Loris Baz. Saat dia sedang menjalani sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia, Baz mengalami crash cukup parah. Dugaan awal karena ban Michelin yang digunakannya pecah saat di trek lurus, bradsis..
 
Dilansir dari laman Speedweek, Loris Baz mengalami kecelakaan yang sangat parah. Motor yang digunakan langsung hancur seketika saat sedang menjalani sesi tes dan dalam kecepatan yang sangat tinggi.
 
"Semua terjadi begitu cepat, ketika saya berjalan lurus tiba-tiba saja saya melihat tim mekanik langsung bergerak ke arah saya. Dan saya baru sadar saya kecelakaan parah, dan saya langsung dibawa menuju pit," jelas Loris Baz. 
 
Penyebab dari kecelakaan yang terjadi pada pembalap Ducati tersebut memang belum diketahui secara pasti, bradsis. Piero Taramasso selaku Track Operations Manager Michelin untuk MotoGP ikut mengeluarkan komentar seusai terjadinya kecelakaan yang menimpa Loris Baz.
 
Dia menjelaskan jika ban yang dipakai Michelin sebenarnya dalam kondisi yang sangat baik, tetapi dia menduga ada kesalahan yang dilakukan oleh Loris Baz dan timnya. "Kompon yang dipakai memang punya tipe kompon yang lunak. Kami merekomendasikan untuk ban belakang agar menggunakan tekanan angin di angka 1,5 atau 1,6 bar," jelas Taramasso. 
 
Dia masih menduga kesalahan bukan pada ban Michelin, tetapi pada kesalahan prosedur dari Avintia Racing. "Tekanan ban tersebut tergantung dari berat pengemudi dan beban dari sepeda motor yang digunakan. Apabila tekanan yang dipakai oleh Avintia Racing berada di batas yang ditentukan, saya tidak bisa menilai. Hanya tim Loris Baz yang tahu mengenai tekanan ban yang digunakan pada Baz," lanjut Taramasso.
 
Loris Baz yang sedang dalam kecepatan 300 km/jam tiba-tiba mengalami pecah ban belakang, bradsis. Dia pun terpental cukup jauh dari motornya. Untuk penyebab pastinya emang belum diketahui apakah kecelakaan terjadi dari ban Michelin atau ada faktor teknis lainnya..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Speedweek.com
  573 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Cialis Precio Mercadolibre online pharmacy Whats Amoxicillin Clavulanate
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !