Loris Baz Alami Kecelakaan Parah, Bukan Mesin Motor Penyebabnya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
02
Feb
2016

Loris Baz Alami Kecelakaan Parah, Bukan Mesin Motor Penyebabnya

  15398   0
Loris Baz alami kecelakaan di sesi tes Sepang.
Loris Baz alami kecelakaan di sesi tes Sepang.
Mike Webb selaku Race Director sedang menganalisa TKP.
Mike Webb selaku Race Director sedang menganalisa TKP.
Motor Loris Baz hancur.
Motor Loris Baz hancur.

SEPANG, ME. Pembalap Ducati dari tim Avintia Racing, Loris Baz, mengalami kecelakaan parah di hari kedua ketika menjalani sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. Dari pihak Ducati udah menjelaskan bahwa penyebabnya bukan dari mesin motor, karena mesinnya masih bekerja dengan baik, bradsis..
 
Saat lagi ngebut sekitar 290 km/jam di trek lurus, tiba-tiba aja ban belakang Michelin milik Loris Baz pecah. "Saya seperti dilempar ke atas saat sedang di kecepatan penuh di gigi keenam. Saya mendarat menggunakan punggung, tetapi wearpack dari Alpinestars telah melindungi saya dengan sempurna. Saya rasa saya mengalami Blowouts pada mesin," terang Loris Baz seperti dikutip dari laman Speedweek.
 
Sejauh ini, tim Avintia Racing dan Ducati menduga kecelakaan yang dialami oleh Baz datang dari mesin yang Blowouts, bradsis. Tapi pada bagian lain juga terlihat ban belakang Michelin milik Baz mengalami pecah ban. 
 
Tetapi yang menarik dari kasus ini, jika emang mesin yang dipakai oleh Baz mengalami kerusakan, sang manajer tim Ducati justru membantah tudingan tersebut. "Mesinnya masih bisa berjalan, ini jelas bukan datang dari mesin," beber Paolo Ciabatti selaku manajer tim Ducati. 
 
Mike Webb selaku Race Director juga ikut memberikan komentar seputar insiden tersebut, "Pertama-tama kita harus meneliti dulu apa penyebab dari kecelakaan tersebut. Saya telah memperpanjang masa red flag sampai Michelin mempunyai kejelasan tentang kejadian ini," ujar Mike Webb.
 
Sejauh ini belum diketahui apa penyebab dari kecelakaan yang menimpa pembalap asal Perancis tersebut. Loris Baz yang mengalami kecelakaan hanya mengalami luka memar kecil pada beberapa bagian tubuhnya..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Speedweek.com
  458 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !