Michelin Ditekan Terus, Aleix Espargaro Bilang Kinerja Mereka Buruk
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
03
Feb
2016

Michelin Ditekan Terus, Aleix Espargaro Bilang Kinerja Mereka Buruk

  10579   0
Aleix Espargaro kecewa dengan sikap Michelin.
Aleix Espargaro kecewa dengan sikap Michelin.

SEPANG, ME. Aleix Espargaro mengaku sangat marah terhadap respon dari pihak Michelin atas insiden yang menimpa Loris Baz pada sesi kedua tes pra-musim kemarin di Sepang, Malaysia (2/2). Aleix mengatakan bahwa pihak Michelin telah melakukan pekerjaan yang benar-benar buruk, bradsis..
 
Dalam pernyataannya kepada Speedweek, Aleix mengatakan bahwa tidak seharusnya pihak Michelin menganggap remeh insiden yang terjadi pada Baz. "Ketika pimpinan Michelin menghampiri saya di pit, dia mengatakan kepada saya jika bisa saja saya mengalami apa yang terjadi pada Baz. Saya berkata pada Michelin kalau saya tidak setuju dengan respon mereka. Dalam pandangan saya saat ini, mereka telah melakukan pekerjaan yang benar-benar buruk," jelas Aleix.
 
Selain merasa kecewa, Aleix juga sempat diberi peringatan dari pihak Michelin, bradsis. "Ketika dia menjelaskan tentang penggunaan ban hard di motor GSX-RR saya, ban tersebut nantinya akan memompa lebih banyak tekanan. Sehingga kalau saya memakai ban soft seperti Baz, tekanan yang diberikan akan lebih sedikit dan membuat ban dengan kompon soft tersebut menjadi sangat panas," lanjut Aleix.
 
Ketika dia berbicara langsung kepada Baz, Aleix juga mengatakan bahwa dia sangat kecewa dan sangat mendesak Michelin agar lebih bertanggung jawab atas insiden yang terjadi. "Saya berbicara dengan Baz di Clinica Mobile. Dia sangat bahagia, tapi saya pikir dia sudah menyadari jika dia bisa selamat dari situasi yang sangat menyeramkan. Kecelakaan tersebut adalah situasi yang sangat berbahaya. Kami harus mendapat kejelasan tentang kecelakaan yang menimpa Baz, kami tidak ingin sesi dilanjutkan sebelum semuanya benar-benar jelas," pungkas Aleix.

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Speedweek.com
  306 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !