Lorenzo Mendominasi, Aleix Anggap Yamaha Belum Tentu Juara
FDR Tire
SSS chain
Corsa
MOTOGP
03
Feb
2016

Lorenzo Mendominasi, Aleix Anggap Yamaha Belum Tentu Juara

  10041   0
Aleix Espargaro Anggap Yamaha Belum Tentu Juara.
Aleix Espargaro Anggap Yamaha Belum Tentu Juara.

SEPANG, ME. Sesi test pra-musim yang sudah berlangsung pada Senin lalu (1/1) mencatatkan Jorge Lorenzo sebagai pembalap tercepat. Tapi Aleix Espargaro menilai hal tersebut bukanlah prediksi bahwa Yamaha akan mendominasi MotoGP musim ini, bradsis..
 
Pembalap dari tim Ecstar Suzuki ini menganggap bahwa Lorenzo sangat kuat dalam sesi tes pra-musim ini. "Waktunya sangat cepat, dia adalah satu-satunya yang mampu melaju cepat beberapa lap. Dia sedang dalam kondisi yang sangat baik," ucap Aleix pada Speedweek.
 
Aleix juga menganggap walaupun Lorenzo keluar sebagai yang tercepat, belum tentu juga hasil tersebut akan membuat Yamaha mendominasi gelaran MotoGP musim ini. "Yamaha sebenarnya tidak begitu dominan, karena tim Tech3 mereka masih memiliki masalah, ditambah Valentino Rossi juga masih punya masalah dengan motornya. Jorge sangat kuat pada sesi tes lalu, tapi terlalu cepat untuk memprediksi dia akan mendominasi musim ini," terang pebalap asal Spanyol tersebut.
 
Aleix yang dibekali dengan kekuatan baru pada motor GSX-RR miliknya merasa yakin dengan kemampuan motor terbarunya tersebut, bradsis. "Saya melihat perbaikan kinerja motor. Pada kecepatan tertinggi kami memperoleh sesuatu yang baru. Bahkan, sasis dan swingarm baru motor ini menjadi lebih lincah, tapi kami telah sedikit kehilangan di bagian stabilitas saat menikung di kecepatan tinggi," beber Aleix. 
 
Aleix pada sesi tes hari pertama mengalami kegagalan mesin pada motornya, bradsis. Tapi itu semua nggak membuat Aleix jadi ciut nyalinya lho. "Setelah kegagalan mesin pada hari pertama, saya harus lebih baik lagi. Untuk menilai potensi motor, pastinya saya akan butuh lebih banyak lap kedepannya," tutup Aleix. 

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Speedweek.com
  224 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (40)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !