Wiihhh, Motor Konsep TVS Fiturnya Ngalahin NMAX!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SCOOTER EXPERTZ
04
Feb
2016

Wiihhh, Motor Konsep TVS Fiturnya Ngalahin NMAX!

  17901   0
TVS ENTORQ210
TVS ENTORQ210
TVS ENTORQ210
TVS ENTORQ210
TVS ENTORQ210
TVS ENTORQ210
TVS ENTORQ210
TVS ENTORQ210

INDIA, ME. TVS Motor Company pada gelaran Auto Expo 2016 memperkenalkan motor skuter matik terbarunya, bradsis. Eh tapi sayang, skuter matik yang diberi nama ENTORQ210 tersebut ternyata masih berbentuk prototype alias masih konsep. Padahal, fiturnya udah juara banget nih..
 
Pada ajang India Auto Expo yang akan berlangsung dari tanggal 5-9 Februari di India Expo Mart, terlihat TVS sudah mempersiapkan sebuah sosok motor konsep. Motor yang diyakini akan menggendong mesin berkubikasi mesin 212cc, satu silinder, dengan pendingin cairan ini nantinya akan mengusung teknologi injeksi juga, bradsis.
 
Motor yang diplot sebagai skutik untuk turing ini nantinya juga akan dibekali dengan fitur Variomatic yang canggih. Berkat fitur tersebut, TVS ENTORQ210 ini bisa mencapai top speed hingga 120 km/jam. Wih, keren ya?!
 
Selain itu, ENTORQ210 ini juga akan dilengkapi fitur GPS yang disinkronkan dengan smartphone milik brad n sist. TVS juga menawarkan kenyamanan berkendara dengan ukuran bagasi yang cukup lapang, dan juga dibekali dengan tangki berkapasitas 8,5 liter yang bisa dibilang terbesar di kelasnya.
 
Tak lupa juga, pihak TVS akan memberikan kenyamanan yang lebih dengan menanam sasis yang sudah mengadopsi baja ringan, yang ditopang dengan suspensi upside down di bagian depan, dan peredam kejut monoshock pada suspensi belakang. Secara tampilan, motor ini emang punya kesan sporty dan keren. Bisa dilihat dari bentuk buritan di bagian pijakan kakinya, bradsis. Untuk pengeremannya juga udah memakai cakram depan dan belakang.
 
Dengan fitur tersebut, rasanya motor ini cukup layak buat jadi bidikan loe kalau aja PT TVS Motor Company Indonesia membawa motor ini ke Indonesia. Eh iya, tapi kan motor ini masih berbentuk konsep, jadinya masih belum tahu apakah akan diproduksi massal atau akan tetap menjadi sebuah motor konsep dari TVS..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  475 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !