Makin Pede Manuver di Jalan, ini Trik Mengendalikan Xabre
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
KNOWLEDGE
06
Feb
2016

Makin Pede Manuver di Jalan, ini Trik Mengendalikan Xabre

  26726   0
Riding style Yamaha Xabre
Riding style Yamaha Xabre
Riding style Yamaha Xabre
Riding style Yamaha Xabre
Riding style Yamaha Xabre
Riding style Yamaha Xabre

JAKARTA, ME. Resmi diluncurkan di Nusa Dua, Bali (26/1), Yamaha Xabre udah mulai dipesan banyak konsumen di Indonesia. Menurut info dari Yamaha, sebanyak 1000 unit dari program booking online langsung laris dipesan. Sebelum motornya sampai di rumah loe, pahami dulu cara jinakinnya..

Xabre punya fitur dan tampilan yang berbeda dari naked bike Yamaha lainnya, bradsis. Cara mengendalikan Xabre juga ternyata sedikit berbeda, ada triknya nih. Muhammad Arief, dari Yamaha Riding Academy PT Yamana Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan trik dan tips mengendalikan Xabre agar berkendara makin aman dan nyaman.

"Posisi riding pastinya beda dengan motor yang lainnya, posisi duduk pada motor ini lebih mendekat ke tangki karena model stang fat bar, dan posisi tangan seperti angka 0. Posisi ini untuk mempermudah body moving," jelas Arief.

Motor yang memiliki jarak terendah ke tanah 164mm ini pastinya memiliki control riding yang berbeda, bradsis. Menurut Arief, motor ini sangat mudah untuk dibawa selap-selip di tengah kemacetan. "Tidak seperti motoGP, style berkendaranya seperti pada gambar 3D riding untuk bisa mengontrol sudut kemiringan," tambah Arief saat test ride Xabre di Sentul, Bogor (1/2).

Suspensi depan model upside down juga ngasih keuntungan bagi brader n sista yang sering melewati kemacetan. Meskipun gak dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS, tapi pengereman Xabre tetap mumpuni berkat dukungan suspensi upside down. "Saat rem mendadak bisa makin percaya diri," tambahnya.

Motor ini cocok untuk loe yang baru bisa naik motor alias pemula. Pasalnya, motor ini mudah dikendalikan dan bobotnya gak seberat tampilannya, bradsis. Yamaha Xabre tersedia dengan tiga warna, yaitu Matt Black, Silver, dan Matt Grey, dengan harga bandrol Rp 29,8 juta (OTR Jakarta), bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  661 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !