Susah Diajak Kompromi, Pedrosa Terpaksa Harus Mati-matian Geber RC213V Sampai Limitnya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
07
Feb
2016

Susah Diajak Kompromi, Pedrosa Terpaksa Harus Mati-matian Geber RC213V Sampai Limitnya

  10619   0
Pedrosa Bahkan Harus Mati-Matian Geber Honda RC213V Sampai Batas Limit!
Pedrosa Bahkan Harus Mati-Matian Geber Honda RC213V Sampai Batas Limit!

SEPANG, ME. Musim ini masih abu-abu buat Honda, bradsis. Para pembalapnya masih harus berjuang keras mecahin permasalahan pada masing-masing tunggangan di sesi tes MotoGP 2016 di Sepang, Malaysia. Tak terkecuali Dani Pedrosa, yang harus mati-matian menggeber RC213V miliknya sampai limit..

Mau gak mau hal tersebut dilakuin Pedrosa, karena pada mesin baru Honda RCV enggak ada perubahan yang signifikan. Perbandingannya enggak cuma dari mesin tahun lalu, tapi juga mesin 2016 yang pertama saat di tes di Valencia dan Jerez akhir musim lalu.

"Jelas dari feeling pada motor dan perbedaan catatan waktu, kita perlu beberapa perubahan. Kami tidak tahu persisi di mana penerapakan perubahan ini atau bagaimana kita akan menerapakannya, tapi kita butuh," ujar Pedrosa.

Selama tiga hari ngetes motor, performa Pedrosa di atas besutannya ada sedikit hasil peningkatan, tapi gak terlalu besar, bradsis. Di hari pertama doi nyetak best time 2'01.780 (dengan total 34 lap), di hari kedua 2'01.475 (36 lap) dan di hari terakhir 2’01.161 (48 lap).

Secara keseluruhan dalam tiga hari di Sepang, Pedrosa menggeber mesin RCV sebanyak 118 lap. Tapi sampai di hari terakhir pun Pedrosa belum berani ngungkapin potensi motornya, bradsis. Tapi kita coba tunggu sampai kelar tes terakhir di Philip Island, Australia.

"Ini merupakan tes yang sulit dan kami telah melakukan banyak upaya pada motor. Kita tidak bisa menunjukkan potensi motor dan kita harus tetap berusaha. Pada sore hari tes terakhir, saya bisa mencapai batas terbaik pada motor, mencoba beberapa ban dan sedikit meningkatkan performa, jadi kami tahu situasi," ungkap Pedrosa.

Meski begitu, Pedrosa ngakuin bahwa dirinya senang biarpun upayanya enggak terlalu berdampak besar pada peningkatan motor dalam tiga kali pengujian. "Secara kesulurhan, saya senang secara pribadi setelah upaya yang telah kita lakukan selama tiga hari," tuntasnya.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  347 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !