Bareng JEC, Dua Komunitas Moge Perangi Penyakit Katarak
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
08
Feb
2016

Bareng JEC, Dua Komunitas Moge Perangi Penyakit Katarak

  13462   0
Bareng JEC, Dua Komunitas Moge Perangi Penyakit Katarak
Bareng JEC, Dua Komunitas Moge Perangi Penyakit Katarak
Bareng JEC, Dua Komunitas Moge Perangi Penyakit Katarak
Bareng JEC, Dua Komunitas Moge Perangi Penyakit Katarak

JAKARTA, ME. Pada hari Minggu (07/02), Rumah Sakit Jakarta Eyes Center (JEC), resmi menggelar kegiatan Bakti Katarak di RS Mata JEC yang berlokasi di daerah Kedoya, Jakarta Barat, bradsis. Kegiatan operasi katarak gratis bagi yang membutuhkan ini, digelar untuk merayakan ulang tahun JEC yang ke-32.

“Rangkaian perayaan ulang tahun kali ini, menjadi momentum syukuran sekaligus melanjutkan komitmen Rumah Sakit Mata JEC, mendukung visi pemerintah mewujudkan 2020 bebas buta katarak,” ujar Dr. Johan A. Hutauruk, SpM (K) selaku Presiden Direktur JEC Korporat serta Direktur Utama JEC Kedoya.

Tapi, ada yang gak biasa dalam acara ini, bradsis. Pasalnya, JEC juga menggandeng brader n sista dari komunitas/klub Harley Owners Group Jakarta Chapter (HOG JC) dan juga MedDocs and Friends Indonesia.

Dengan menggandeng kedua komunitas/klub tersebut, ngasih makna yang beda sendiri nih buat para member HOG JC dan MedDocs and Friends Indonesia. Tau sendiri, bradsis, biasanya mereka lebih dikenal dengan tunggangan mogenya dan juga kegiatan turingnya. Dan dengan digelarnya acara ini, mereka jadi dapet pengalaman baru dan tau bagaimana proses operasi katarak dilaksanakan.

“Keterlibatan kami dalam Bakti Katarak ini, menjadi sarana untuk berbagi kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan penanganan operasi katarak. Untuk itulah, kami bermitra dengan JEC yang telah berpengalaman dalam kegiatan ini. Kami berharap keterlibatan dalam kegiatan ini, dapat menyebarkan semangat kepedulian bagi para biker dalam naungan HOG JC untuk semakin peduli terhadap kesehatan di Indonesia, khususnya kesehatan mata,” imbuh Sahat Manalu selaku Ketua HOG JC.

Ternyata, gak cuma JEC aja yang lagi ulang tahun, bradsis. MedDocs and Friends yang menghadiri acara ini, juga lagi ngerayain hari jadinya yang ke-7. Mereka juga turut mengapresiasi JEC yang secara rutin menggelar Bakti Katarak dan berharap agar dapat terus bekerjasama dalam menurunkan kebutaan akibat penyakit tersebut, khususnya di Jakarta dan sekitarnya.

“Kami turut bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Katarak ini. Para anggota bikers MedDocs and Friends Indonesia dapat turut terlibat secara langsung mendukung Indonesia bebas buta katarak sekaligus menandai peringatan perayaan MedDocs and Friends Indonesia ke-7,” tambah Dr. Radja Simanjuntak SpaN, MM selaku Ketua MedDocs and Friends Indonesia.

JEC menargetkan 100 pasien akan ditangani dalam kegiatan ini, bradsis. Ini juga menjadi agenda rutin yang mendapat dukungan langsung dari Komite Mata Nasional (Komatnas) dan juga Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

Tapi, jangan khawatir buat brader n sista yang tinggal di daerah Cibubur. Pasalnya, loe juga bisa langsung mendatangai JEC Cibubur, mulai tanggal 17 Februari 2016 untuk mengobati penyakit katarak yang menjadi penyebab kebutaan terbesar (51%) di Indonesia ini.

“Dalam pelaksanaan Bakti Katarak, JEC selalu menyambut baik keterlibatan dan dukungan dari berbagai pihak. Pada kesempatan kali ini, kami bermitra dengan HOG JC dan MedDocs AND Friends Indonesia yang tengah merayakan ulang tahun. Kami berharap kedepannya, akan semakin banyak mitra kerja yang turut mendukung kegiatan ini, yang artinya mendukung juga visi pemerintah dalam mewujudkan Indonesia bebas buat katarak,” tutup Dr. Cosmos O. Mangunsong, SpM, selaku Ketua Panitia acara ini. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  1392 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !