Dukung Terus Prestasi Anak Muda Lewat Basket, Honda DBL Digelar Untuk ke-9 Kalinya
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
ME-UPDATE
10
Feb
2016

Dukung Terus Prestasi Anak Muda Lewat Basket, Honda DBL Digelar Untuk ke-9 Kalinya

  5034   0
Honda DBL
Honda DBL
Honda DBL
Honda DBL

JAKARTA, ME. Pertama kali digelar pada 2008 silam, Honda Development Basketball League (DBL) akhirnya memasuki tahun kesembilan penyelenggaraannya, bradsis. Kegiatan ini digagas PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT DBL Indonesia dan jaringan Main Dealer sepeda motor Honda..

Honda DBL ini khusus digelar untuk kompetisi basket tingkar pelajar (SMA) dengan konsep student athlete dengan menempatkan pendidikan sekolah diatas segalanya. Salah satu syarat bagi pelajar yang mengikuti kompetisi ini harus memiliki prestasi akademik yang bagus, bradsis.

Honda DBL awalnya dilakukan di 11 kota, lalu diperluas menjadi 16 kota pada tahun 2009 dan terus bertambah menjadi 22 kota di tahun  2012. Hingga saat ini Honda DBL akan diselenggarakan di 25 kota dan 23 provinsi.

Beberapa kota yang menjadi tempat penyelenggaraan Honda DBL tahun ini ialah Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jambi, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Kupang, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Makasar, Manado, Jayapura. Didukung dengan jumlah peserta dan penonton yang terus meningkat, Honda DBL tahun ini akan diikuti oleh sekitar 1147 tim sekolah SMA / sederajat dengan total 13.700 peserta yang akan disaksikan oleh lebih dari 900.000 penonton.

“Dengan semangat satu hati, kami bersama anak muda ingin terus mewujudkan mimpi – mimpi mereka dengan dilandasi kerja keras, dedikasi, dan pantang menyerah. Hal ini sesuai dengan filosofi Honda DBL yang terus mengajak pemuda Indonesia untuk berani bermimpi menjadi kebanggaan bagi diri dan bangsa. Tahun ini, kami akan memilih tim DBL Indonesia All-Star 2016 yang berkesempatan dapat belajar dan bertanding di luar negri yaitu di kota Seattle, Amerika Serikat.” ujar Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Di luar pertandingan Honda DBL, AHM beserta jaringan main dealernya juga akan mengadakan aktivitas safety riding dengan tema BeAT eSP Riding Challenge. Pada tingkat SMA aktivitas safety riding merupakan hal yang sangat penting sebagai langkah awal seseorang untuk bisa berkendara dan mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dalam gelaran ini, peserta yang beruntung akan mendapatkan grand prize New Honda BeAT POP eSP. Selain itu, akan ada juga program promosi Honda BeAT eSP khusus untuk pengunjung Honda DBL 2016..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  131 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !