Pasang Fog Lamp Tambahan di Motor Gak Boleh Asal Pasang, Nih Ikutin Caranya
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
KNOWLEDGE
11
Feb
2016

Pasang Fog Lamp Tambahan di Motor Gak Boleh Asal Pasang, Nih Ikutin Caranya

  109303   0
Pasang Fog Lamp nggak boleh asal pasang.
Pasang Fog Lamp nggak boleh asal pasang.
Pasang Fog Lamp nggak boleh asal pasang.
Pasang Fog Lamp nggak boleh asal pasang.

JAKARTA, ME. Pemasangan fog lamp atau lampu kabut emang jadi aksesori penunjang bagi para bikers pecinta turing. Untuk berkendara di malam hari, lampu tersebut emang sangat berguna, bradsis. Tapi ternyata pemasangannya pun ada tata caranya, loe gak bisa asal pasang begitu aja..
 
Ada beberapa hal yang harus loe ketahui sebelum pasang perangkat tambahan tersebut. "Pasang fog lamp emang banyak manfaatnya. Tapi ada caranya, nggak boleh asal nembak ke jalan," jelas Fajar selaku Mekanik Teknis dari Syndicate Motor.
 
Fajar juga bilang bahwa pemasangan lampu kabut ada perhitungannya, bradsis. "Pemasangannya bisa dipasang di bagian setang dan engine guard. Selebihnya nggak dianjurin dipasang di bagian lain. Untuk arahnya juga nggak bisa sembarangan," lanjut Fajar.
 
Buat loe yang berniat pasang lampu kabut, ada beberapa tips yang bisa loe aplikasiin di motor kesayangan loe brad n sist. Pertama, pastiin loe punya tempat untuk pemasangan fog lamp di motor loe, jangan sampai dipasang di bagian tangkai spion, karena kalau terlalu tinggi nantinya akan menyilaukan pengendara lain, bradsis.
 
"Pastiin tembakan cahaya lampu kabut ada di posisi bawah dari cahaya lampu utama motor. Selain itu, cahaya lampu kabut gak boleh di atas lampu utama atau sejajar dengan cahaya lampu utama, harus punya sudut kemiringan sekitar 30 derajat. Tujuannya supaya lebih terarah cahaya yang dihasilkan dari lampu kabut," jelas pria 25 tahun tersebut pada tim ME.
 
Fajar juga menyarankan, sebisa mungkin pilih lampu kabut bermaterial baik dan punya cahaya yang cukup terang bradsis. Sebagai contoh, brad n sist bisa pilih fog lamp berwarna cahaya kuning, karena lampu kuning akan membantu penglihatan di saat hujan lebat dan cuaca berkabut.

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  1110 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !