Triumph Ubah Mesin Tiger Sport, Makin Siap Buat Diajak Adventure Nih
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
12
Feb
2016

Triumph Ubah Mesin Tiger Sport, Makin Siap Buat Diajak Adventure Nih

  7337   0
Triumph Tiger sport 2016
Triumph Tiger sport 2016
Triumph Tiger sport 2016
Triumph Tiger sport 2016

LONDON, ME. Mendapat pembaharuan di beberapa bagian, Triumph Tiger Sport siap untuk mejeng di event London Motor Show 2016. Ubahan terbanyak ada pada desain body yang lebih menunjukan aura sportnya, apalagi bagian fairingnya, bradsis..

Pembenahan dimulai dari livery yang cukup mendukung konsep motor sport yang terlihat lebih tajam. Disesuaikan dengan windshield berwarna gelap, pelindung tangan (hand guard), dan model spion terbaru.

Selanjutnya mengarah pada bagian kaki kaki, di bagian ini tidak jauh beda dengan versi 2015, pengereman depan double cakram, single swingarm dan suspensi upside down, bradsis.

Tapi yang gak kalah pentingnya ada pada bagian mesin, Triumph Tiger Sport menggunakan mesin 1050cc tiga silinder yang mampu menghasilkan 140 hp paada 9500 rpm dan 112 Nm pada 7800 rpm, desain piston, crankshaft, ruang bakar, dan throttle body juga berbeda dari versi sebelumnya.

Mendapat 6 percepatan dengan rasio gigi yang cukup panjang, Triumph Tiger Sport diklaim layak untuk jelajah jarak jauh, bradsis. ECU baru membuat motor ini lebih responsif, ditambah lagi mode pengaturan yang dapat diatur sesuai kondisi rain, road, dan sport.

Sangat mendukung untuk diajak berpetualang nih, bradsis. Sayangnya, belum ada kepastian harga dan spesifikasi lengkapnya..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: bikewale
  1458 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !