Jadi Superior di Sepang, Lorenzo Frustasi di Phillip Island
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
17
Feb
2016

Jadi Superior di Sepang, Lorenzo Frustasi di Phillip Island

  9393   0
Jadi Superior di Sepang, Lorenzo Frustasi di Phillip Island
Jadi Superior di Sepang, Lorenzo Frustasi di Phillip Island

PHILLIP ISLAND, ME. Berbeda jauh kondisinya dari sesi tes di Sepang, di Phillip Island ini, Jorge Lorenzo gak pernah jadi yang tercepat, bradsis. Dalam sesi tes yang digelar dalam kondisi trek basah ini, Lorenzo gak bisa lebih cepat dari 1 menit 39.825 detik. Sementara ada 15 pembalap lainnya yang bisa lebih cepat dari catatan waktunya Lorenzo..
 
Catatan waktunya tersebut didapat dengan melibas sirkuit Phillip Island kurang dari 24 lap, bradsis. Maklum, kondisi kurang mendukung karena hujan yang mewarnai jalannya sesi tes. Di akhir-akhir sesi tes, matahari mulai muncul dan trek mulai mengering. Begitu para pembalap mulai mengganti ban Michelin, Lorenzo malah gak bisa ningkatin catatan waktunya.
 
"Ini adalah hari yang membuat frustrasi bagi semua orang. Kami harus melakukan beberapa lap untuk melihat bagaimana motor ini dengan elektronik yang baru dan juga ban Michelin," ungkap Lorenzo.
 
"Akhirnya di saat keluar terakhir, kami menggunakan ban slick, dan feeling yang saya dapat aneh. Saya tidak tahu apa yang terjadi saat itu. Besok kami akan mengeceknya seharian, karena sekarang kami tidak punya cukup waktu untuk memahaminya," sambungnya.
 
Kondisi cuaca kali ini emang sedikit ngebingungin, bradsis. Gak benar-benar basah, tapi gak benar-benar kering juga. Wajar kalo sebagian pembalap gak mau terlalu tampil maksimal untuk menghindari crash.
 
"Sulit untuk membalap dalam kondisi seperti ini, tapi sangat penting untuk mensetting motor. Tapi akhirnya kami hanya melakukan 2 lap dengan ban slick. Saya tidak sabar untuk tes berikutnya, dengan kondisi yang baik untuk melihat bagaimana Michelin bekerja dengan motor kami," ujarnya.
 
Sama seperti rekan setimnya, Valentino Rossi, Lorenzo juga masih fokus dengan YZR-M1 versi 2015, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  278 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !