Sebelum Pasang Side Box, Pahami Dulu Cara Pasangnya
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
KNOWLEDGE
19
Feb
2016

Sebelum Pasang Side Box, Pahami Dulu Cara Pasangnya

  120300   1
Pasang Side Box, Nggak Asal Pasang.
Pasang Side Box, Nggak Asal Pasang.
Pasang Side Box, Nggak Asal Pasang.
Pasang Side Box, Nggak Asal Pasang.
Pasang Side Box, Nggak Asal Pasang.
Pasang Side Box, Nggak Asal Pasang.

JAKARTA, ME. Side box atau boks samping kerap dijadikan perangkat turing tambahan untuk membawa barang. Barang yang nggak muat di top box, bisa dimasukkan ke dalam side box. Tapi buat loe yang berencana pasang side box, pahami dulu cara pasangnya, bradsis..
 
Emang masih banyak yang belum paham cara pemasangan dari boks samping tersebut. Rial Hamzah selaku pentolan dari Syndicate Motor Indonesia punya beberapa tips yang bisa loe catet ketika loe mau masang side box, bradsis.
 
"Side box itu sebenarnya nggak asal pasang. Ada beberapa hal yang mesti diperhatiin," jelas Rial pada tim ME. Rial juga menyarankan, untuk yang berniat pasang boks samping, sebisa mungkin posisikan boks samping tersebut setara dengan jok, atau lebih rendah dari jok.
 
"Buat yang mau pasang side box, usahain dipasang setara sama jok penumpang, atau nggak ya lebih rendah dari jok penumpang. Tujuannya supaya motor lebih stabil ketika diajak berkendara," lanjut Rial.
 
Rial juga nggak menyarankan buat loe yang pasang side box untuk memasang side box lebih tinggi dari jok penumpang. Selain berbahaya, penumpang juga tidak akan nyaman ketika dibonceng.
 
"Untuk pasang bracketnya juga nggak boleh asal. Kalau mau bagus ya dibuat fixed (paten) sesuai motor. Soalnya kalau pakai bracket yang universal itu belum tentu cocok di semua motor. Kalo nggak pas di motor, justru bisa peyang posisinya. Selain bahaya, posisinya nggak presisi, kan jelek juga dilihatnya," terang pria 25 tahun tersebut. 
 
Rial juga menyarankan sebisa mungkin bracket samping dibuat berdasarkan jenis motor loe, bradsis. Nah, permasalahannya masih agak susah nih cari tempat las yang yahud buat pasang bracket samping.
 
Tapi Syndicate Motor yang bermarkas di Jalan Inspeksi Saluran No.4, Kalimalang, Jakarta Timur, ini bisa jadi tempat rekomendasi buat loe yang mau pasang boks samping, bradsis..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  1322 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
best diet pills that work weightloss pills best supplements for weight loss weight loss pills for women weight loss products
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !