Jangan Asal Tuang, Jangan Asal Campur Air Radiator All New Satria F150
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
PERAWATAN
21
Feb
2016

Jangan Asal Tuang, Jangan Asal Campur Air Radiator All New Satria F150

  135922   0
Air radiator Suzuki All New Satria F150.
Air radiator Suzuki All New Satria F150.
Air radiator Suzuki All New Satria F150.
Air radiator Suzuki All New Satria F150.

JAKARTA, ME. Suzuki All New Satria F150 adalah varian Satria yang sudah menggunakan sistem pendingin radiator pada mesinnya, bradsis. Tapi pengisian air radiator pada mesin tersebut nggak boleh asal isi lho, ada beberapa hal yang harus diperhatikan..
 
Josep Agus Antony selaku Team Service Training 2w PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menyampaikan beberapa hal seputar air yang dapat digunakan untuk pengisian radiator Satria injeksi tersebut. "Untuk pengisian radiator ini usahakan gunakan air radiator yang bahan peruntukannya untuk alumunium," jelas Josep pada tim ME.
 
Josep juga menambahkan, "Sebisa mungkin jangan mencampur air radiator. Karena Suzuki sendiri punya dua tipe cairan. Long Life Coolant dan Super Long Life Coolant. Kalau Satria ini pakainya yang Long Life Coolant yang warna cairannya hijau, nggak boleh dicampur sama Super Long Life Coolant yang berwarna biru."
 
Sebisa mungkin kalo brader n sista ingin mengganti air radiator, lebih baik dikuras semua sebelum menuangkan cairan radiatornya. Kalo loe mencampur air Long Life Coolant dan Super Long Life Coolant, ditakutkan akan terjadi sedimentasi/endapan pada radiator yang nantinya akan menyumbat dan punya efek buruk bagi radiator, dan bisa aja merambat ke sektor mesin.
 
"Lebih baik di setiap 8.000 km air radiator dikuras, dan diganti semuanya dengan air yang baru. Coolant ini bisa didapatkan langsung di bengkel resmi Suzuki," tutup Josep.

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Rizen
  948 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !