Modifikasi Vario 125 eSP 2015 : Si Cacat Penguasa Kelas M Stock di Jawa Tengah
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
PARADE MODIFIKASI
24
Feb
2016

Modifikasi Vario 125 eSP 2015 : Si Cacat Penguasa Kelas M Stock di Jawa Tengah

  136678   0
Modifikasi Honda Vario 125 eSP
Modifikasi Honda Vario 125 eSP
Modifikasi Honda Vario 125 eSP
Modifikasi Honda Vario 125 eSP
lampu depan Vario 125 eSP
lampu depan Vario 125 eSP
beberapa fiture Vario 125 eSP
beberapa fiture Vario 125 eSP
Knalpot Vario 125 eSP
Knalpot Vario 125 eSP
aksesori pada cvt Vario 125 eSP
aksesori pada cvt Vario 125 eSP

JAKARTA, ME. Skutik yang terbilang baru di tahun 2015 ini membuat Furkon Al Hakim memiliki kesulitan untuk turun di kontes tingkat nasional Honda Modif Contes 2015 pada kelas M-Stock. Sebelum menuju jenjang Nasional, Furkon wajib ikut kontes di tingkat regional di Jawa Tengah dulu, bradsis..

Memilih konsep techno pada Honda Vario 125 eSP garapannya, Furkon mengubah warna dari skutik ini dan memberikannya sedikit tambahan aksesori, bradsis. "Alasan gue milih konsep techno, karena gue tertarik dengan teknologi. Selain itu juga, di beberapa kontes konsep ini menjadi keunggulan modifikator," jelas Furkon.

Kemenangan dengan hasil Juara 1 di tingkat regional malah membuat skutik Vario 125 eSP ini menjadi cacat, bradsis. Pasalnya, setelah dibawa touring menuju Dieng, Jawa Tengah. motor ini mengalami kecelakaan yang membuat lampu depannya hancur.

"Ditingkat region, motor ini masih menggunakan LED, berhubung gue mengalami kecelakaan jadi mau tidak mau lampu depan gue ganti, dan ini merupakan bagian yang paling sulit. Selain itu, ada perubahan lainnya untuk menuju tingkat Nasional," tambah Furkon kepada tim ME.

Mahasiswa asal Sukoharjo, Jawa Tengah, ini mencoba mencari jalan keluar untuk menemukan solusi lampu depan yang hancur. Alhasil, mika lampu custom dan lampu proyektor menjadi jalan keluar. Lampu model kayak gini juga terbilang tahan air, bradsis. "Butuh waktu 24 jam untuk mengubah ini," ujar Furkon.

Walaupun tidak menang di tingkat Nasional, Furkon merasa cukup puas atas kemenangan di tingkat regional. Bahkan nantinya, di tahun 2016 ini Furkon bakal tetap berpartisipasi pada kelas yang berbeda dengan konsep yang masih sama, bradsis.

Pesan Inspiratif: Jangan jadikan kendala sebagai hambatan dalam modifikasi, jadikan motivasi untuk terus berkarya, bradsis.

Saran Tim ME: Walaupun konsep loe menjadi keunggulan modifikator lainnya, paling tidak loe wajib tampil unik dan beda, agar modifikasi di Tanah Air bisa terus berkembang.

Penilaian Tim ME: (*7) Bagus, walaupun sempat cacat tapi hasil akhirnya terbilang rapih, brader.

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat  

Data Modifikasi:
Ban depan-belakang :Corsa Platinum 120/70 - 90/80, velk : Power Rose 2,15/3,50, stang : rental, suspensi depan : Ride it, suspensi belakang YSS G2, Lampu Proyektor : Xenon. Knalpot : R9 Misano, Spion : Tomoc, Piringan cakram : Fast Bikers, as roda depan : Nui.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  1297 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !