Indonesian MiniGP, Event Perdana Tapi Langsung Jadi Fenomena
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
ROAD-RACE
29
Feb
2016

Indonesian MiniGP, Event Perdana Tapi Langsung Jadi Fenomena

  9724   0
Indonesian MiniGP
Indonesian MiniGP
Indonesian MiniGP
Indonesian MiniGP
Indonesian MiniGP
Indonesian MiniGP
Indonesian MiniGP
Indonesian MiniGP

TANGERANG, ME. Kemeriahan Indonesian MiniGP Fun Race yang berlangsung di Sirkuit Gokart Mall Bale Kota Tangerang, Banten (28/2), jadi pembelajaran bagi semua yang terlibat. Maksudnya, sebagai event perdana, Indonesian MiniGP yang digarap cukup serius ini jadi pengalaman berharga bagi penyelenggara dan semua peserta yang kali pertama ikutan ajang ini, bradsis..

Meski awalnya diperuntukkan buat bocah sebagai arena pembibitan pembalap sejak dini, nyatanya peserta dewasa juga nggak kalah ramenya. Terbukti peserta tembus hingga 136 peserta, setelah sebelumnya dibatasi hanya 120 peserta.

Bukan hanya diramaikan oleh komunitas penggemar MiniGP atau umum aja, bradsis. Pembalap profesional pun ikut ambil bagian di event ini. Sebut aja seperti Fabrianus Balank, Tedy Permana, Dellu Agung, Ali Adrian Rusmipuyro ikut geber juga.

"Saya harap bukan hanya di satu tempat, kedepan bisa diselenggarakan juga di tempat lain. Di kota lain pun jika memungkinkan, saya yakin peserta juga bakalan datang," ujar Dellu Agung dari Anjany Racing.

Fenomena menarik yang terjadi, selama race berlangsung pun penonton juga sangat antusias karena balapan ini menarik bagi mereka. Teknik dan cara menaklukkan lawan di lintasan menjadi pemandangan yang beda karena pembalap menggunakan motor ukuran mungil.

Belum lagi keramaian di pinggir lintasan juga menjadi pemandangan unik lainnya. Orang tua para peserta punya kebanggaan sendiri melihat anak-anaknya bertarung di lintasan dan melihat langsung bakat-bakat mereka sejak dini, bradsis.

Meski sukses menyedot perhatian peserta dan komunitas balap, bukan berarti event perdana Indonesian MiniGP ini tanpa catatan evaluasi. Adanya protes yang dilancarkan peserta kepada panitia jadi catatan penting meski akhirnya tetap dengan kemeriahan tawa.

Makanya, atmosfir selama event ini berlangsung juga antara serius dan lucu-lucuan. Serius karena positif efeknya bagi pembibitan pembalap sejak dini, sekaligus lucu karena beberapa kelas juga diikuti orang dewasa.

"Ini memang gelaran pertama dan kami menyadari belum maksimal. Semoga jadi pengalaman dan pembelajaran bagi kami dan kita semua dan di event berikutnya bisa menyuguhkan fun race MiniGP ini lebih baik lagi," pungkas Ergus OEI selaku penyelenggara.

Yah, dari namanya juga udah fun race, bradsis. Jalanin aja dengan fun, hehehe..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ismet
  268 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !