Rafid Topan Balap Lagi Di Moto2, Tapi Kurang Dana 50.000 Euro
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTO2 & MOTO3
02
Mar
2016

Rafid Topan Balap Lagi Di Moto2, Tapi Kurang Dana 50.000 Euro

  17301   0
Rafid Topan
Rafid Topan

JAKARTA, ME. Tahun 2016 ini, Rafid Topan Sucipto dikabarkan bakal kembali turun di ajang Moto2. Untuk mewujudkan langkahnya balapan di ajang bergengsi tersebut, pembalap asal Jakarta ini ternyata masih kekurangan dana sebesar 50 ribu Euro, bradsis!

Saat dikonfirmasi langsung oleh tim ME (2/3), ternyata Topan sudah dilirik oleh tim balap Italia, yaitu Speed Up untuk satu musim penuh.

“Sebenarnya tim Speed Up sudah lama menghubungi saya untuk balapan di Moto2, tapi sengaja saya tidak ekspos. Dana yang dibutuhkan sejumlah 1,7 juta Euro, dan saya cuma diminta siapkan sebesar 400 Euro untuk biaya akomodasi, sisanya sudah ditanggung Speed Up,” beber Topan.

“Karena seri pembuka dikit lagi dimulai, saya masih kekurangan sekitar 50 ribu Euro, dan untuk yang 350 ribu Euro saya sudah dibantu oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia ) DKI Jakarta. Jadi, kekurangan tersebut saya coba share di sosial media, semoga aja ada sponsor baru yang mau membantu,” imbuhnya.

Kalo dikonversi ke rupiah sekarang, 50 ribu Euro setara dengan Rp 720 jutta, bradsis. Pada tahun 2013, Rafid Topan juga udah balap di Moto2. Tentunya tahun ini merupakan untuk yang kedua kalinya Topan memasang target bisa lebih baik dari sebelumnya.

“Soal target sih tentunya bisa lebih baik dari sebelumnya, semoga aja saya bisa mengibarkan bendera merah putih. Untuk persiapan, saya juga tetap rutin latihan fisik dan sepeda motor,” pungkas Topan.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  520 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !