Balapan di Qatar Bakal Berubah Total, Lorenzo Udah Paham Celah Michelin
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
03
Mar
2016

Balapan di Qatar Bakal Berubah Total, Lorenzo Udah Paham Celah Michelin

  3491   0
Balapan di Qatar Bakal Berubah Total, Lorenzo Udah Paham Celah Michelin
Balapan di Qatar Bakal Berubah Total, Lorenzo Udah Paham Celah Michelin

QATAR, ME. Jorge Lorenzo kembali perkasa di sesi tes pra-musim yang digelar di Qatar, bradsis. Keluar sebagai yang tercepat di hari pertama, Lorenzo tampaknya udah paham betul karakter ban Michelin. Meski begitu, doi juga yakin balapan di Qatar nanti bakal berubah total dibanding tahun-tahun sebelumnya..
 
Di hari pertama ini, Lorenzo berhasil ungguli rival terdekatnya, Maverick Vinales di urutan kedua dengan 0,4 detik. Sementara rekan setimnya sendiri, Valentino Rossi, ada di urutan ketiga, bradsis. Lorenzo membeberkan hasil terbaiknya ini karena kombinasi ban Michelin dan ECU standar yang lebih cocok dengan karakter pembalap dengan riding style yang lebih smooth, seperti dirinya.
 
"Sepertinya jika balapannya besok, akan menjadi sangat berbeda dibanding tahun lalu atau 4-5 tahun yang lalu. Akan ada banyak kejutan dan juga para pembalap harus lebih berhati-hati dengan semuanya, karena semuanya juga berubah drastis," ungkap Lorenzo.
 
"Elektronik jadi kurang canggih, jadi kami harus menaruh perhatian lebih pada gas, khususnya begitu performa ban belakang sudah menurun. Jadi, balapan kali ini akan lebih menuntut fisik dan mental, karena Anda dituntut untuk selalu hati-hati, dan untuk pembalap yang lebih smooth, hal ini akan lebih baik bagi mereka," sambungnya.
 
Lorenzo mengaku udah merasa nyaman dengan ban Michelin, khususnya dengan ban depannya, bradsis. Kombinasi ban Michelin dan ECU standar ini butuh banyak penyesuaian, salah satunya yang terpenting adalah penyesuaian riding style. Lorenzo sedikit ngebeberin karakter dari ban Michelin yang butuh sedikit waktu lebih banyak untuk dipanasin, jadi harus lebih hati-hati untuk pahamin limitnya.
 
Di Qatar juga banyak yang mengaku kesulitan karena cuacanya, bradsis. Pasalnya, temperatur saat malam hari bisa menurun drastis. Temperatur trek menurun, makanya gak sedikit juga yang ngalamin crash..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  96 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !