Catatan Waktu Rossi Gak Meningkat, Gara-gara Ban Lagi?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
04
Mar
2016

Catatan Waktu Rossi Gak Meningkat, Gara-gara Ban Lagi?

  9579   0
Catatan Waktu Rossi Gak Meningkat, Gara-gara Ban Lagi?
Catatan Waktu Rossi Gak Meningkat, Gara-gara Ban Lagi?

QATAR, ME. Hari pertama, Valentino Rossi berhasil bertahan di tiga besar. Tapi begitu hari kedua, langsung drop jadi urutan kedelapan. Rossi gak bisa ningkatin catatan waktunya, bradsis. Semua ini diakuinya gara-gara ban yang dimilikinya..
 
Eits, tapi kali ini bukan karena performa ban Michelin yang buruk, melainkan stok ban yang dimiliki Rossi gak cukup. Rossi sengaja menyimpan ban baru untuk hari terakhir sesi tes pra-musim di Qatar. Maka itu, sesi tes hari kedua dimanfaatinnya dengan menggunakan ban yang itu-itu aja.
 
"Saya bekerja keras dan melakukan banyak lap dan pada akhirnya performa saya tidak mengagumkan, karena dalam catatan waktu dan posisi, saya sedikit buruk dibanding kemarin. Tapi pada kenyataannya, kami memang tidak pernah melakukan time attack, karena kami mencoba menyisakan beberapa ban untuk besok," jelas Rossi.
 
"Kami sampai pada titik dimana jika kami menggunakan ban baru hari ini, kami tidak akan punya ban untuk besok. Jadi, hari ini kami melakukan beberapa 'pekerjaan kotor'. Kami mencoba banyak hal dan saya rasa kami sudah bekerja dengan baik," lanjutnya.
 
Di hari pertama, Rossi bilang udah punya setting dasar yang bagus, bradsis. Tapi masuk hari kedua, dia malah ragu lagi, meskipun yang diraguin cuma hal kecil. Di hari kedua ini juga Rossi dan timnya lebih fokus ke setting elektronik, respon dari mesin, dan juga suspensi depan dan belakang.
 
"Kami memutuskan untuk konsentrasi di bagian tersebut dan menyisakan energi untuk besok. Kami akan mengerahkan semuanya untuk besok, menggunakan ban yang lebih soft untuk memahami potensi kami saat time attack dan melakukan 10-15 lap sekaligus untuk memahami performa kami saat balapan," tutupnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  316 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !