Masalah Michelin Gak Kelar-kelar di Qatar
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
04
Mar
2016

Masalah Michelin Gak Kelar-kelar di Qatar

  16904   0
Gak Cuma Australia, Michelin Juga Masih Rese di Qatar
Gak Cuma Australia, Michelin Juga Masih Rese di Qatar

QATAR, ME. Kekhawatiran rider tim Ducati, Andrea Dovizioso kepada Michelin adalah output-nya yang gak begitu bagus untuk meraih waktu tercepat ketika memakai perangkat terbaru. Ternyata, hal tersebut pun juga dialami Scott Redding, bradsis..

Redding mengaku kalo Michelin bisa ngasih situasi yang gak diharapkan. Artinya gini, terkadang ketika doi memakai kompon terbaru dari Michelin, catatan waktu yang baik, gak bisa didapetin secara instan, bradsis. Atau dengan kata lain, ban bekas lebih berpengaruh buat raih catatan waktu yang baik.

“Terkadang saya merasakan bahwa hal tersebut terjadi, tapi di lain waktu malah sebaliknya. Ini merupakan situasi yang aneh. Kadang-kadang saya melakukan yang terbaik dengan ban bekas dan membuat langkah yang besar dengan ban baru,” ungkap Redding.

“Kemudian, kami harus mengganti ban belakang tepat di lap 27. Dan saat mencobanya, dibandingkan dengan ban sebelumnya, saya merasa grip kiri ban terbaru ini kurang menempel di aspal. Ini tentu akan menjadi buruk,” tambahnya.

Kejadian ini, sama dengan yang terjadi di Phillip Island bulan lalu, bradsis. Cuma bedanya, faktor cuacalah yang bikin semua rider waktu itu rada hati-hati buat maksimalin motornya. Tapi, apapun yang terjadi, para rider tentu harus menyesuaikan lagi sampai bener-bener pas nih. Kalo enggak, waduuuh, bisa brabe..

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  371 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !